Pakai Baju Adat, Ridwan Kamil-Suswono Daftar ke KPU Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:43 WIB Sumber: Kompas.com
Pakai Baju Adat, Ridwan Kamil-Suswono Daftar ke KPU Jakarta

Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kedua kiri) dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono (kedua kanan) menyapa warga dan para pendukung saat berjalan menuju Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Rabu (28/8/2024).


PILKADA - JAKARTA. Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono, terlihat memakai baju adat Betawi, sebelum mendaftar ke KPU Jakarta siang ini, Rabu (28/8). 

Pengamatan Kompas.com di lokasi pukul 11.46 WIB, keduanya tiba di Maxone Hotel, Kramat, Jakarta Pusat, sebagai titik kumpul sebelum ke KPU Jakarta. 

RK dan Suswono memakai baju koko dibalut dengan kain berwarna oranye di lehernya. Keduanya juga terlihat memakai celana batik dan kopiah. 

Baca Juga: Paslon RK-Suswono Bakal Daftar ke KPU Jakarta di Siang Ini

RK dan Suswono hanya melambaikan tangan begitu tiba di Maxone Hotel. Mereka langsung menyapa beberapa kader Partai Golkar yang ada di hotel itu. Setelah itu, keduanya langsung masuk ke dalam hotel. 

Nantinya, RK dan Suswono akan menuju Kantor KPU Jakarta sekitar pukul 13.30 WIB. Jarak antara Hotel Maxone dengan KPU Jakarta hanya sekitar 800 meter saja. 

Selain itu, hiasan ondel-ondel di luar hotel juga telah dipersiapkan. Kemungkinan, rombongan RK-Suswono akan berjalan diiringi dengan ondel-ondel. 

Dari informasi yang diterima Kompas.com, mereka akan mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sekitar pukul 14.00 WIB. 

Diketahui, pendaftaran bacagub dan bacawagub Jakarta jalur parpol untuk Pilkada Jakarta 2024, dibuka selama tiga hari, terhitung mulai Selasa (27/8).  

Pendaftaran calon pemimpin Jakarta akan ditutup pada Kamis (29/8), pukul 23.59 WIB. 

Baca Juga: Pilkada 2024 Masuk Tahap Pendaftaran Paslon, Setelah ini Apa?

Sebelumnya diberitakan, RK dan Suswono berjanji segera beradaptasi untuk mewujudkan Jakarta sesuai dengan yang dicita-citakan Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju. 

"Kami manusia punya ikhtiar, tapi wilayah takdir adalah wilayah Allah SWT. Oleh karena itu, kami berdua akan beradaptasi terhadap sebuah impian ini," imbuh Ridwan Kamil dalam acara deklarasi dukungan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ridwan Kamil-Suswono Pakai Baju Adat Betawi Sebelum Daftar ke KPU Jakarta "

Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/28/12323131/ridwan-kamil-suswono-pakai-baju-adat-betawi-sebelum-daftar-ke-kpu-jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru