Jabodetabek

Paslon RK-Suswono Bakal Daftar ke KPU Jakarta di Siang Ini

Rabu, 28 Agustus 2024 | 11:22 WIB Sumber: Kompas.com
Paslon RK-Suswono Bakal Daftar ke KPU Jakarta di Siang Ini

ILUSTRASI. Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri)-Suswono (kanan) akan daftar ke KPU Jakarta pada Siang Ini (28/8)


PILKADA - JAKARTA. Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono, dijadwalkan mendaftar ke KPU Jakarta, Rabu (28/8) siang.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com dari humas RK, pasangan ini direncanakan tiba di Kantor KPU Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB.

Agenda hari ini dimulai dengan RK-Suswono menuju Hotel Maxone pada pukul 11.00 WIB sebelum menuju KPU DKI.

Pada pukul 12.30 WIB, RK dan Suswono dijadwalkan melakukan wawancara dengan pimpinan partai pengusung.

Selanjutnya, sekitar pukul 13.30 WIB, RK-Suswono akan berjalan menuju KPU RI, diiringi oleh massa partai pendukung dan masyarakat.

Baca Juga: Perhatian! Ada Rekayasa Lalu Lintas di KPU Jakarta Jelang Pendaftaran Cagub-Cawagub

Setibanya di KPU Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB, pasangan RK dan Suswono akan disambut oleh Ketua dan Sekretaris KPU, dengan pemakaian cukin atau selendang Betawi oleh Ketua KPU DKI sebagai tanda ucapan selamat datang.

Setelah itu, pimpinan gabungan partai akan menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan kepada ketua KPU. RK juga akan memberikan sambutan di dalam Kantor KPU Jakarta, sebelum kegiatan ditutup dengan orasi di depan publik pada sore hari.

Pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta melalui jalur partai politik untuk Pilkada Jakarta 2024 dibuka selama tiga hari, mulai dari Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB.

Dalam acara deklarasi dukungan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Senin (19/8), RK dan Suswono berjanji akan segera beradaptasi untuk mewujudkan visi Koalisi Jakarta Baru.

"Kami manusia punya ikhtiar, tapi wilayah takdir adalah wilayah Allah SWT. Oleh karena itu, kami berdua akan beradaptasi terhadap sebuah impian ini," ujar Ridwan Kamil.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Paslon RK-Suswono Daftar ke KPU Jakarta Siang ini", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/28/10551831/paslon-rk-suswono-daftar-ke-kpu-jakarta-siang-ini.

 

Selanjutnya: Kode Redeem FF Hari ini 28 Agustus 2024, Kesempatan Raih Skin hingga Reward Lainnya

Menarik Dibaca: 3 Promo Makanan di McD, KFC, dan AW Restoran Hari Ini 28 Agustus 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru