Kawasan Bogor ternyata paling banyak diincar oleh pembeli rumah

Selasa, 10 Maret 2020 | 17:28 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Kawasan Bogor ternyata paling banyak diincar oleh pembeli rumah


INDUSTRI PROPERTI - JAKARTA. Bogor merupakan kawasan penyangga Jakarta yang banyak diincar calon pembeli rumah. Itu tercermin dari data Lamudi.co.id, dimana pencarian iklan rumah yang dijual di kawasan Bogor sepanjang Januari 2020 telah mencapai 25.729 orang.

Angka tersebut meningkat 10% jika dibandingkan dengan pencarian pada periode Desember 2019 yang mencapai 23.372 pencarian. Dari data itu ternyata lebih dari 25% calon pembeli rumah berminat untuk mencari hunian di Kecamatan Bogor Utara, kemudian disusul oleh kawasan Bogor Timur dan Bogor Tengah.

Baca Juga: The Sanctuary Collection gandeng BCA untuk pembiayaan KPR

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, banyaknya pencari hunian yang mencari rumah di kawasan Bogor Utara disebabkan daerah ini memiliki akses jalan yang bagus dan ragam infrastruktur yang memadai. "Sehingga dapat mempermudah aksesibilitas warganya untuk beraktivitas contohnya seperti bekerja ke Jakarta," kata Mart dalam keterangan, Selasa (10/3).

Sementara Ratna Julia Head of Marketing PT Inti Innovaco menilai, kawasan Bogor sangat cocok untuk dijadikan lokasi tempat tinggal karena memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan kawasan penyangga lainnya. Seperti udaranya yang masih sejuk, asri, kualitas air yang bersih hingga lokasinya yang berdekatan dengan Jakarta.

“Selain untuk ditinggali, Kota Bogor juga sangat cocok untuk investasi properti, karena harga properti di daerah masih terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan kawasan penyangga Jakarta lainnya,” kata Ratna.

Baca Juga: Proyek Emerald Neopolis Karawang mulai dibangun

PT Inti Innovaco sendiri merupakan pengembang yang telah lama berkecimpung di bisnis properti, portofolio mereka banyak mengembangkan proyek di kawasan Bogor dan Sukabumi. Saat ini mereka juga membangun hunian di kawasan Bogor Utara yakni perumahan Nusa Indah Residence.

Nusa Indah Residence dibangun di Jalan Pangeran Asogiri, Tanah Baru, Bogor Utara. Hunian ini sangat cocok untuk mereka para pencari rumah karena harganya yang cukup terjangkau, lokasinya strategis, berjarak hanya 300 meter dari pintu tol dan memiliki akses langsung dengan Jalan Pandu Raya yang menjadi kawasan hangout di kota Bogor.

Nusa Indah Residence dibangun di atas lahan seluas 17 hektare (ha) dan akan merangkum sekitar 600 unit hunian dengan konsep minimalis dan asri. Saat ini sudah diluncurkan klaster baru bertajuk Gunita disana dengan delapan pilihan tipe rumah, mulai dari Mercia (49/98), Arden (56/112) ,Swinley (63/126), Dalby (72/144), Darlington (100/200), Yaquina (165/162), Glenmore (165/162), hingga Gosford (197/200).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru