Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Libatkan 10 Kendaraan

Rabu, 10 Juli 2024 | 18:38 WIB   Reporter: Arif Ferdianto
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Libatkan 10 Kendaraan

Kecelakaan beruntun di tol Cipularang, Rabu (10/7/2024).


KECELAKAAN - JAKARTA. PT Jasamarga (persero) melalui Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) melaporkan adanya kecelakaan beruntun di ruas tol Cipularang KM 85+600 arah Jakarta, pada Rabu (10/7) pukul 15.20 WIB.

Marketing & Communication Departement Head Jasamarga, Panji Satriya mengatakan, pihaknya bersama kepolisian telah melakukan penanganan untuk mempercepat proses evakuasi korban dan normaliasi lalu lintas agar dapat segera dilintasi.

Diketahui, kecelakaan diduga berawal dari salah satu kendaraan bus angkutan umum yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta, setibanya di Lokasi, pengendara bus kurang antisipasi adanya perlambatan sehingga menabrak kendaraan di depannya.

"Tercatat sebanyak 10 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun dan sedang dalam proses evakuasi," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (10/7).

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) Menerbitkan Surat Utang Untuk Pemeliharaan Ruas Tol

Panji mengungkapkan, pada pukul 16.47 WIB, dua lajur telah berhasil dibuka dan lalu lintas dapat dilalui kembali, namun proses evakuasi masih terus berjalan.

Dia bilang, tidak terdapat korban jiwa akibat kecelakaan ini. Seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Rojak Sadang, selanjutnya kejadian ini ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya Induk Zebra 006.

"Jasamarga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu yang ada, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru