Kelanjutan PSBB transisi di Jakarta akan diumumkan paling lambat 2 Juli 2020

Selasa, 30 Juni 2020 | 15:40 WIB Sumber: Kompas.com
Kelanjutan PSBB transisi di Jakarta akan diumumkan paling lambat 2 Juli 2020

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) . KONTAN/Fransiskus Simbolon


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengumumkan kelanjutan masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) paling lambat pada Kamis (2/6/2020). Menurut Anies, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengevaluasi mengenai PSBB transisi selama satu bulan terakhir. 

"Kan sampai tanggal 2 Juli. Jadi berakhirnya tanggal 2 Juli, nanti kita akan umumkan sebelum atau pas tanggal 2," ucap Anies di Balai Kota, Selasa (30/6/2020). 

Baca Juga: Gubernur Banten putuskan perpanjang PSBB Tangerang Raya hingga 12 Juli

Anies menuturkan Pemprov DKI masih melihat dan mempertimbangkan data terakhir apakah PSBB transisi akan dilanjutkan atau tidak. "Justru sekarang itu datanya lagi di-update yang terbaru supaya ketika nanti kita mengumumkan dengan informasi yang paling akurat. Kan habisnya tanggal 2," kata dia. 

Diketahui, PSBB transisi di DKI Jakarta bakal berlaku hingga akhir Juni 2020. Selama PSBB transisi, sejumlah tempat yang sebelumnya ditutup pun mulai dibuka secara bertahap oleh Pemprov DKI. 

Baca Juga: Kebijakan New Normal berhasil, ekonomi di 17 Provinsi kembali naik

Rumah ibadah, kantor, tempat usaha, taman, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), museum, hingga pantai mulai dibuka pada masa transisi. Meskipun demikian, Pemprov DKI Jakarta membatasi aktivitas di tempat-tempat yang diperbolehkan beroperasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Bakal Umumkan Kelanjutan PSBB Transisi di Jakarta Paling Lambat 2 Juli"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru