Kementan Pasok 25 Truk Bawang Merah dan 5 Truk Cabai ke Pasar Induk Kramat Jati

Senin, 06 Maret 2023 | 11:23 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
Kementan Pasok 25 Truk Bawang Merah dan 5 Truk Cabai ke Pasar Induk Kramat Jati

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (tengah) saat penyaluran bawang merah dan cabai ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta (6/3/2023).


KOMODITAS PANGAN - JAKARTA. Kementerian Pertanian (Kementan) menyalurkan 25 truk bawang merah dan 5 truk cabai ke Pasar Induk Kramat Jati pada hari ini, Senin (6/2). 

Dirjen Hortikultura Kementan Prihasto Setyanto mengatakan pasokan cabai yang datang hari ini disiapkan untuk kebutuhan dan stabilisasi harga bawang merah dan cabai pada saat puasa dan lebaran yang akan datang. 

"Supaya harga stabil, artinya petani tidak rugi, konsumen tidak terlalu mahal dan pedagang juga, stabil bagus," kata Prihasto di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/3). 

Baca Juga: Pasar Induk Jakarta Diguyur Bawang Merah dari Brebes

Ia menyebutkan, stok yang didapat saat ini berasal dari berbagai daerah sentra produksi bawang dan cabai seperti Brebes, Magelang, Temanggung, Wonosobo, Garut dan Sumedang. 

Menurutnya stok yang ada saat ini nantinya masih akan terus bertambah menyusul adanya panen lanjutan. Ia menyebutkan khusus di Brebes untuk komoditas bawang yang akan dipanen kurang lebih ada 29.000 hektare. 

"Itu baru di Brebes aja, kan ada Nganjuk, Probolinggo, Bima, Solo dan Bandung," tambah Prihasto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru