Kemhub imbau masyarakat hindari jalur Puncak, simak alasannya

Minggu, 07 Juli 2019 | 12:56 WIB Sumber: Kompas.com
Kemhub imbau masyarakat hindari jalur Puncak, simak alasannya


LALU LINTAS - JAKARTA. Jalur Puncak diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan dan diprediksi bakal mengalami kemacetan pada Minggu (7/7). 

Oleh karenanya Kementerian Perhubungan (Kemhub) mengimbau masyarakat untuk menunda perjalanan ke puncak agar tak terjebak kemacetan. 

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang telah berada di Puncak agar dapat kembali ke Jakarta pagi ini dan bagi masyarakat yang berkeinginan menuju wilayah Puncak dapat menunda perjalanan supaya tidak terjebak kemacetan,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Budi Setiyadi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com. 

Lebih lanjut Budi menyampaikan penyebab kepadatan di jalur Puncak disebabkan oleh dua hal yaitu masa libur anak sekolah dan adanya informasi penutupan jalan tol Jakarta - Cikampek yang membuat banyak kendaraan beralih mengakses jalur Puncak. 

“Saya mengimbau agar masyarakat benar-benar mengatur pola perjalanannya supaya masyarakat tidak terjebak dalam antrian kemacetan," ujar Budi. 

"Imbauan tersebut juga untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dari dan menuju wilayah wisata Puncak,” pungkasnya. (Mutia Fauzia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Kemenhub Imbau Masyarakat Hindari Jalur Puncak, Apa Sebabnya?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru