Jabodetabek

Koridor 1 Blok M-Kota dialihkan, imbas demo penolakan UU Cipta Kerja

Selasa, 13 Oktober 2020 | 09:54 WIB Sumber: Kompas.com
Koridor 1 Blok M-Kota dialihkan, imbas demo penolakan UU Cipta Kerja

ILUSTRASI. Jejeran Bus Tranjakarta sedang menurun dan menaikan penumpang di Helte Busway, Harmoni. --Warta Kota/henry lopulalan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dinas Perhubungan DKI Jakarta memodifikasi rute layanan koridor 1 transJakarta karena adanya aksi demo penolakan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja di sekitar kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/10) hari ini. 

TransJakarta koridor 1 arah Blok M akan dialihkan dari Simpang Harmoni belok kiri putar balik setelah Halte Transjakarta Juanda. 

Dari Halte TJ Petojo keluar jalur menuju Simpang Tarakan dan belok kiri ke Jalan Cideng Timur, kemudian ke Jalan Jati Baru menuju Hotel Tugu Asri, ke Simpang Hotel Milenium.   

Lalu, menuju Jalan Kebon Sirih, ke Simpang Bank Indonesia, belok kanan menuju Halte TJ Sarinah, dan berakhir di halte Blok M. 

Baca Juga: Ada demo sekitar Istana, empat rute Transjakarta ini dialihkan

Sementara itu, untuk Transjakarta arah Kota dari Blok M, sesampainya di Simpang Sarinah, bus akan keluar jalur ke Simpang Bank Indonesia, lalu belok kiri ke Jalan Kebon Sirih, ke Hotel Milenium, dan belok kiri ke Jalan Fakhrudin. 

Dari Jati Baru lurus ke Jalan Cideng Barat, ke arah Simpang Tarakan, belok kanan ke Halte Transjakarta Petojo, belok kiri di Simpang Harmoni dan dilanjutkan ke arah Kota. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengimbau, masyarakat yang akan menuju Stasiun Gambir untuk menyesuaikan waktu dan rute perjalanan. 
"Saya sampaikan kepada masyarakat pengguna moda transportasi kereta api menuju Stasiun Gambir agar menyesuaikan waktu dan rute perjalanan," ujar Syafrin.

Selanjutnya: Berikut sederet aturan PSBB transisi di Jakarta yang dimulai hari ini

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Koridor 1 Blok M-Kota Dialihkan Imbas Demo Penolakan UU Cipta Kerja"

Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Irfan Maullana

 

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru