Kota Lhokseumawe masih kekurangan 10.907 surat suara jelang pemilu

Senin, 18 Maret 2019 | 15:48 WIB Sumber: Kompas.com
Kota Lhokseumawe masih kekurangan 10.907 surat suara jelang pemilu


PEMILU 2019 -  LHOKSEUMAWE. Kota Lhokseumawe masih kekurangan 10.907 surat suara untuk pemilihan umum ( Pemilu) yang digelar 17 April 2019 mendatang. Selain itu, ratusan segel dan amplop surat suara, serta formulir, belum ada sama sekali.

Kondisi tersebut dilaporkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe. menurut Ketua KIP Lhokseumawe M Tassar, kondisi ini sudah dilaporkan ke KIP Provinsi Aceh dan KPU RI per Senin (18/3). Diharapkan, seluruh keperluan penyelenggara Pemilu yang sebulan lagi itu bisa tiba sebelum waktu pencoblosan pada 17 April 2019.

“Sehingga tidak ada kendala, jika tiba tepat waktu. Kami sudah laporkan detail apa saja perlengkapan yang kurang,” katanya, Senin.

Dia menyebutkan, berdasarkan koordinasi dengan KPU RI, sejauh ini, kekurangan jumlah surat suara akan dikirim dalam waktu dekat. “Kalau surat suara itu sudah direspon oleh KPU RI. Dalam waktu dekat akan tiba di Lhokseumawe,” katanya.

Dia menyebutkan, KIP Lhokseumawe, memastikan seluruh tahapan hingga pencoblosan berlangsung tepat waktu. “Kami pastikan koordinasi dengan KPU RI terus berlangsung. Sehingga kebutuhan yang kurang bisa segera dikirim ke Lhokseumawe,” pungkasnya. (Masriadi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Pemilu, Lhokseumawe Masih Kekurangan 10.907 Surat Suara", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru