KRL Anjlok di Stasiun Kampung Bandan, KCI Minta Maaf Perjalanan Terganggu

Sabtu, 26 November 2022 | 18:48 WIB Sumber: Kompas.com
KRL Anjlok di Stasiun Kampung Bandan, KCI Minta Maaf Perjalanan Terganggu

ILUSTRASI. Penumpang KRL Commuter Line memadati stasiun saat transit di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (31/5/2022). KONTAN/Fransiskus Simbolon


TRANSPORTASI - JAKARTA. Rangkaian kereta rel listrik (KRL) commuterline anlok di pelintasan Stasiun Kampung Bandan pada Sabtu (26/11) siang. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter (KCI) Anne Purba mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi rangkaian kereta KA 5144C pada pukul 13.47 WIB. Akibatnya, perjalanan kereta commuterline di jalur Kampung Bandan-Manggarai mengalami gangguan. 

"KAI Commuter menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan commuterline di jalur Kampung Bandan-Manggarai," kata Anne dalam keterangannya, Sabtu. 

Baca Juga: Sudah Terjadi 239 Gempa Susulan di Cianjur Hingga Jumat, Sampai Kapan? Ini Kata BMKG

Dalam peristiwa tersebut, Anne memastikan tak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sementara itu, KAI Commuter bersama tim Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta sedang melakukan evakuasi sekaligus pengecekan Prasarana. 

Selama proses evakuasi KRL commuterline itu, Anne mengatakan, pihaknya telah melakukan rekayasa pola operasi perjalanan kereta Manggarai-Kampung Bandan-Jatinegara hanya sampai Stasiun Angke. 

"(Sedangkan) perjalanan kereta Jatinegara-Kampung Bandan-Manggarai hanya sampai dengan Stasiun Pasar Senen," imbuh Anne. (M Chaerul Halim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KRL Anjlok di Stasiun Kampung Bandan, KCI Minta Maaf Perjalanan Terganggu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru