Kualitas Udara Jakarta Pagi Ini Tidak Sehat bagi Kelompok Sensitif

Jumat, 18 Agustus 2023 | 07:40 WIB Sumber: Kompas.com
Kualitas Udara Jakarta Pagi Ini Tidak Sehat bagi Kelompok Sensitif

ILUSTRASI. Kualitas udara buruk Jakarta diperkirakan berlangsung sampai 23 Agustus 2023 atau lima hari ke depan.


KUALITAS UDARA - JAKARTA. DKI Jakarta menjadi kota dengan kualitas udara terburuk nomor delapan di dunia hari ini, Jumat (18/8) pagi. Dikutip dari laman IQAir pukul 06.31 WIB, US Air Quality Index (AQI US) atau indeks kualitas udara di Ibu Kota tercatat di angka 110.

Angka ini menunjukkan kualitas udara yang sedikit lebih baik dibanding kemarin pagi. Kemarin, indeks kualitas udara di Ibu Kota tercatat di angka 155 atau terburuk nomor dua di dunia.

Meski demikian, DKI Jakarta masih masuk dalam kategori kondisi tidak sehat bagi kelompok sensitif. Kondisi ini diprediksi bakal terjadi sampai 23 Agustus 2023 atau lima hari ke depan.

Baca Juga: Ada Imbauan WFH Imbas Polusi di DKI, Apa Tanggapan Pengusaha?

Adapun konsentrasi polutan tertinggi dalam udara DKI Jakarta hari ini PM 2.5. Konsentrasi tersebut 7,8 kali nilai panduan kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO).

Sedangkan cuaca di Jakarta pada Jumat pagi ini berkabut dengan suhu 24 derajat celsius, kelembapan 80%, gerak angin 9,3 km per jam, dan tekanan sebesar 1.011 milibar. Selain itu, situs ini juga merekomendasikan masyarakat untuk mengenakan masker, menghidupkan penyaring udara, menutup jendela, dan hindari aktivitas outdoor.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kualitas Udara Jakarta Pagi Ini, Tidak Sehat bagi Kelompok Sensitif.
Penulis: Muhammad Isa Bustomi
Editor: Jessi Carina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru