Langka, harga masker di Bekasi meroket jadi Rp 1,5 juta per boks

Jumat, 07 Februari 2020 | 13:35 WIB Sumber: Kompas.com
Langka, harga masker di Bekasi meroket jadi Rp 1,5 juta per boks

ILUSTRASI. Pedagang merapikan masker di Pasar Pramuka, Jakarta, Selasa (4/2/2020). Menurut keterangan pedagang, harga masker di pasar Pramuka mengalami kenaikan yang semula dihargai Rp195.000 hingga ribu Rp250.000 per box naik menjadi Rp1.700.000 tergantung merek, k


VIRUS CORONA - BEKASI. Penjualan masker di toko alat kesehatan meningkat, imbasnya stok masker menjadi semakin langka. Hal itu mengakibatkan harga masker menjulang tinggi. 

Salah satu karyawan toko alat kesehatan Ksatrial Medical, Ayu Supendi mengatakan stok masker itu mulai terasa langka semenjak merebaknya virus corona belakangan ini. 

"Banyak banget ini permintaannya, sampai-sampai cepat banget habisnya masker. Terakhir itu ada yang beli langsung ngeborong sepuluh dus," ujar Ayu di tokonya di Jalan Ir Haji Juanda, Jumat (7/2/2020). 

Ayu mengatakan, saat ini pembelian masker pun mulai dibatasi distributor. Biasanya ia membeli 20 karton atau ribuan boks masker. Kini, Ayu hanya bisa membeli lima karton atau isi ratusan masker. 

"Sudah dibatasin sekarang, terakhir saya dapat lima karton doang malah sekarang sudah tidak ada lagi kalau kita beli. Makanya sekarang kita tidak jual," ucap Ayu. 

Hal ini juga dirasakan pedagang alat kesehatan lainnya, Nur, penjaga toko Pratama Medic. Ia mengaku baru pertama kali merasakan sulitnya mencari masker ke pabrik hingga distributor. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru