Lord Rangga, Pimpinan Sunda Empire Meninggal Dunia di Brebes

Rabu, 07 Desember 2022 | 11:11 WIB   Reporter: kompas.com
Lord Rangga, Pimpinan Sunda Empire Meninggal Dunia di Brebes

ILUSTRASI. Rangga Sasana atau yang akrab disapa dengan Lord Rangga saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Jakarta, Jumat (23/9/2022). TRIBUNNEWS/HERUDIN


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokoh fenomenal asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Lord Rangga Sasana atau yang memiliki nama asli Edi Raharjo, meninggal dunia pada Rabu (7/12/2022). 

Lord Rangga meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah. 

"Iya sakit, almarhum meninggal pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda. Selamat jalan sobat, semoga husnul khotimah," kata salah satu kerabat Lord Rangga di Brebes, Muhaemin Primawan, kepada wartawan, pada Rabu. 

Seperti diketahui, mantan petinggi Sunda Empire yang selalu berpenampilan unik dengan topi baretnya itu merupakan warga asli Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes. 

Seperti dilansir Kompas.com, Rangga Sasana sempat menjadi perhatian publik setelah mengaku sebagai Sekjen Sunda Empire. 

Rangga beberapa kali bicara di depan publik dan menunjukkan eksistensi Sunda Empire. Rangga Sasana kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi bersama dengan Nasri Banks yang menjabat sebagai perdana menteri dan Raden Ratnaningsrum sebagai Kaisar Sunda Empire. 

Belakangan Lord Rangga sempat bolak-balik ke Brebes untuk mengikuti seleksi manajer tim sepak bola Persab Brebes. 

Sempat menjadi pengurus Persab, tak lama Lord Rangga mengundurkan diri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Meninggal Dunia di Brebes", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2022/12/07/093935978/petinggi-sunda-empire-lord-rangga-meninggal-dunia-di-brebes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru