Mantan atasan Jokowi hadiri pidato kebangsaan Prabowo di Semarang

Jumat, 15 Februari 2019 | 16:26 WIB Sumber: Kompas.com
Mantan atasan Jokowi hadiri pidato kebangsaan Prabowo di Semarang


PEMILU 2019 -  SEMARANG. Mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menghadiri pidato kebangsaan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Pidato kebangsaan bertajuk 'Mewujudkan Swasembada Energi, Pangan dan Air' itu digelar di Grand Ballroom Hotel Po, Semarang, Jumat (15/2) sore.

Bibit tampak mendampingi Prabowo saat memasuki ruangan. Ia berjalan tepat di belakang Prabowo. Terlihat beberapa orang datang sambil menyalami mantan kader PDI-P itu.

Kemudian ia duduk di barisan depan bersama sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Dua hari sebelumnya, Bibit juga mendampingi Prabowo saat mengunjungi empat kabupaten di Jawa Tengah, yakni Purbalingga, Banjarnegara, Blora dan Grobogan.

Pidato kebangsaan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Prabowo selama di Jawa Tengah. Pidato diawali dengan pemaparan visi misi Indonesia Menang oleh Wakil Ketua Partai Gerindra Sugiono.

Kemudian mantan staff khusus Menteri PUPR 2005-2009 sekaligus anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Suhendra Ratuprawiranegara akan berbicara soal infrastruktur. Setelah itu dilanjutkan pemaparan mengenai isu Pangan dan Energi oleh pegiat energi terbarukan Aria Witoelar.

Bibit merupakan mantan atasan Jokowi ketika masih mejabat Wali Kota Solo dan Bibit mejabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. (Kristian Erdianto)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul  "Mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo Hadiri Pidato Kebangsaan Prabowo di Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru