Massa Reuni 212 terus berdatangan ke Monas

Senin, 02 Desember 2019 | 06:41 WIB Sumber: Kompas.com
Massa Reuni 212 terus berdatangan ke Monas

ILUSTRASI. Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018). Aksi tersebut sebagai reuni akbar setahun aksi 212. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


REUNI 212 - JAKARTA. Reuni Akbar 212 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, digelar pada Senin (2/12) hari ini. Reuni akbar dimulai pukul 03.00 WIB dan akan berakhir pukul 08.30 WIB. Agendanya diawali shalat Tahajud, Dzikir, shalat Subuh bersama, hingga bermunajat kepada Allah SWT.

Pantauan Kompas.com pukul 06.00 WIB, reuni Akbar 212 masih berlangsung. Jamaah terus berdatangan memadati kawasan Monas. Mereka yang hadir rata-rata mengenakan pakaian nuansa putih.

Baca Juga: Saat amankan Reuni 212, polisi dilarang membawa senjata tajam

Tampak sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut, di antaranya KH Ahmad Sobri Lubis, Yusuf Martak, Qurtubi Jaelani, hingga Haikal Hassan.

Ketua Reuni Akbar 212, Awit Masyhuri sebelumnya memastikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan hadir dalam Reuni Akbar 212.

“Iya Pak Anies udah oke (untuk datang). Sudah kita kasih undangan untuk hadir, Insya Allah kalau tidak berhalangan akan hadir,” ujar Awit saat dihubungi, Minggu (1/12).

Baca Juga: Massa reuni akbar 212 mulai berdatangan ke Monas

Awit mengatakan, Anies diagendakan mengisi kata sambutan dalam reuni akbar itu. “Iya Pak Anies yang beri kata sambutan, beliau kan tuan rumah,” kata Awit.

Awit mengatakan, reuni itu digelar untuk lebih mempererat tali persatuan umat Islam dan persatuan bangsa Indonesia. Reuni akbar 212 kali ini mengangkat tema keselamatan negeri dan menyikapi penistaan agama yang masih terjadi di Indonesia.

Sehingga diharapkan tidak ada lagi penista agama di Indonesia. “Tentunya kami doa keselamatan negeri dan kami menyikapi penistaan agama yang masih terjadi di negeri in. Dari 2016 seperti itu, sudah jangan ada penista agama lagi,” kata Awit. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Reuni Akbar 212 Digelar Sejak Subuh di Monas, Jamaah Terus Berdatangan ",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru