kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Massa reuni akbar 212 mulai berdatangan ke Monas


Minggu, 01 Desember 2019 / 22:38 WIB
Massa reuni akbar 212 mulai berdatangan ke Monas
ILUSTRASI. Jemaah Munajat 212 melaksanakan Salat Magrib di Monas, Jakarta, Kamis (21/2/2019). Kegiatan Munajat 212 dan zikir bersama tersebut bertujuan untuk mempererat persatuan semua elemen bangsa Indonesia. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Reuni Akbar 212 kembali  digelar di Monumen Nasional (Monas), Senin (2/12) esok hari. Acara yang diinisiasi Persaudaraan Alumni (PA)  212 tersebut dimulai pada dini hari nanti.

Rencananya,  peserta akan salattahajud berjemaah terlebih dahulu. Dari pantauan Tribunjakarta.com, massa sudah mulai memadati pintu masuk Monas di Silang Merdeka Barat Daya atau di dekat kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Baca Juga: Polda Metro sebut tidak ada pengamanan khusus dalam pelaksanaan reuni 212

Hingga petang hari, persiapan sudah terlihat matang untuk mengadakan acara itu. Pasalnya, beberapa posko kesehatan sudah tampak berdiri di dekat pintu masuk.

Panggung utama yang berada di lapangan silang Monas pun sudah tampak berdiri. Sejumlah pedagang yang menjual pernak-pernik khusus bertema 212 sudah menggelar dagangannya.

Sementara itu, petugas keamanan Monas tampak sibuk meminta para pengunjung untuk meninggalkan lokasi tersebut.

Meski begitu sejumlah petugas kepolisian terlihat sudah berjaga di sekitar simpang Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Baca Juga: Ini pesan Ma'ruf Amin menjelang Reuni 212 di Monas

Mereka mengatur lalu lintas di sekitar simpang tersebut. Sedangkan dari pantauan Tribunnews.com, arus lalu lintas di sekitar istana masih normal.

Padahal Istana letaknya hanya berseberangan dengan Monas yang harusnya turut menjadi obyek pengamanan.



Video Pilihan

TERBARU

×