Melihat Antusiasme Pendukung Ganjar-Mahfud Saat Nobar Debat Capres di Jakarta

Senin, 05 Februari 2024 | 08:55 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Melihat Antusiasme Pendukung Ganjar-Mahfud Saat Nobar Debat Capres di Jakarta

Calon presiden Ganjar Pranowo saat debat capres untuk Pemilu 2024 di Jakarta (4/2/2024).


PEMILU 2024 -  JAKARTA. Sekitar 1.000 pendukung politisi PDI-Perjuangan, Prasetyo Edi Marsudi, meramaikan acara nobar debat Calon Presiden ke-5 di Posko Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud DKI Jakarta, Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan, pada Minggu (4/2/2024).

Ketua TPD Ganjar Mahfud DKI Jakarta menyatakan bahwa antusiasme para pendukung Ganjar-Mahfud di Jakarta sangat tinggi untuk bersama-sama mendengar visi dan misi Paslon Nomor Urut 3 saat mereka memimpin negara nanti.

Menurut Prasetyo, nobar tersebut diselenggarakan dengan tujuan mempererat hubungan antar relawan, sekaligus melihat respons masyarakat terhadap performa Capres Ganjar Pranowo dalam debat Capres 2024.

Baca Juga: Ditanya Prabowo Soal Makan Siang Gratis Untuk Stunting, Ini Kata Ganjar

Prasetyo mengatakan bahwa Ganjar tampil sangat baik dalam debat kelima ini. Capres nomor urut tiga tersebut menghadirkan gagasan-gagasan seputar kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan inklusi.

Prasetyo menyebut bahwa Ganjar juga mampu menjelaskan rencana aksinya jika terpilih nanti. "Karena Mas Ganjar mampu mengidentifikasi masalah sehingga paham apa yang harus dilakukan," ujarnya dalam keterangannya, Senin (5/2).

Selain dari segi materi, Prasetyo menyoroti kemampuan Ganjar dalam mengelola emosi selama debat. Ganjar tidak mencoba memprovokasi emosi capres lain dan tidak terpancing oleh pertanyaan provokatif dari capres lain.

Baca Juga: Saat Mencoblos Dilarang Bawa HP untuk Foto dan Rekam, Ini Sanksinya

"Mas Ganjar tampil dengan segala kemampuannya, dan saya yakin setelah debat, banyak masyarakat yang akan beralih memilih Ganjar," tambahnya.

Seiring dengan mendekatnya tanggal pemungutan suara yang tinggal sebulan lagi, Prasetyo mengimbau para pendukungnya untuk mengkonsolidasikan kekuatan. Ia meminta agar pendukungnya tidak takut terhadap intimidasi.

"Jaga di wilayah masing-masing. Jika ada yang ingin menjadi saksi, jangan begadang malam sebelumnya. Kita tidak memiliki apa pun saat ini, kita hanya memiliki semangat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru