Muhaimin Iskandar Beberkan Tips Sukses pada Mahasiswa UMRI

Sabtu, 02 Desember 2023 | 15:44 WIB Sumber: Kompas.com
Muhaimin Iskandar Beberkan Tips Sukses pada Mahasiswa UMRI

Deklarasi pasangan capres cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Surabaya, Sabtu (2/9/2023).


PILPRES 2024 - JAKARTA - Muhaimin Iskandar, calon wakil presiden nomor urut 1, memberikan kiat sukses dalam kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan pentingnya berpikir besar demi kemajuan Indonesia.

Pada Sabtu (2/12/2023) di Pekanbaru, Riau, Muhaimin berbagi tips sukses kepada ratusan mahasiswa UMRI. Menurutnya, mahasiswa perlu terbiasa berpikir untuk kepentingan orang lain agar bisa meraih kesuksesan.

"Saya kasih tahu tipsnya, kalau mau sukses. Sebanyak-banyaknya lah berpikir untuk orang lain," ujar Muhaimin.

Baca Juga: Lawan Punya Sumber Daya Besar dan Lengkap, Cak Imin: Kami Tidak Akan Takut

Baginya, pola pikir yang fokus pada pembangunan bangsa akan menjadi kunci kesuksesan bagi mahasiswa. Dengan demikian, cita-cita untuk menjadi pejabat publik yang berorientasi pada kepentingan masyarakat dapat tercapai.

"Jadi kalau kalian terus berpikir Indonesia yang besar ini, insya Allah pasti kalian bakal jadi orang yang sukses. Tapi, kalau kalian mikir diri sendiri, ya sudah nanti paling gajinya pas-pasan," tambahnya.

Muhaimin meyakini bahwa sarjana yang terbiasa berpikir besar akan menjadi kekuatan untuk mewujudkan pemerintahan Indonesia yang lebih baik. Bahkan, ia menyarankan agar para sarjana tersebut minimal mengisi jabatan publik di tingkat terkecil, seperti kepala desa.

Baca Juga: Kampanye Perdana Capres, Anies ke Tanah Merah, Ganjar Menyapa Papua

"Tapi kalau kalian memikirkan Indonesia, rakyat kita, bangsa kita, insya Allah minimal jadi menteri kalian. Setidak-tidaknya jadi kepala desa lah," ungkap Muhaimin.

Dengan pesan tersebut, Muhaimin mengajak mahasiswa untuk mengarahkan fokusnya pada upaya memajukan Indonesia melalui kontribusi positif dalam berbagai sektor, termasuk melalui posisi-posisi publik yang dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ajak Mahasiswa Berpikir Besar soal Indonesia, Muhaimin: Kalau Pikirkan Diri Sendiri Nanti Gaji Pas-pasan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru