Nasib PSBB Tangerang Selatan diputuskan Senin (29/6) besok

Minggu, 28 Juni 2020 | 22:56 WIB Sumber: Kompas.com
Nasib PSBB Tangerang Selatan diputuskan Senin (29/6) besok


DAMPAK VIRUS CORONA - TANGERANG SELATAN. Pemerintahan Kota Tangerang Selatan akan mulai melakukan evaluasi terkait pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hasil evaluasi dan keputusan perpanjangan atau berakhirnya PSBB akan diumumkan Senin (29/6/2020) besok.

"Nanti malam akan dievaluasi oleh Ibu Wali Kota dengan semua tim gugus tugas," ujar Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (28/6/2020).

Benyamin enggan memastikan apakah PSBB di wilayahnya akan berakhir atau kembali diperpanjang. Namun, dia memastikan bahwa Surat Keputusan Wali Kota Tangerang Selatan terkait pelaksanaan PSBB akan selesai Senin besok.

Baca Juga: New normal, industri minuman beralkohol (minol) berharap pasar kembali pulih

"Tunggu evaluasi, kan jam 24.00 berakhirnya, (kemudian) dibuatkan dulu Kepwalnya kalau akan ada perpanjangan. Besok insyaallah selesai," ungkapnya.

Pria yang akrab di sapa Ben itu menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang menjadi fokus dalam evaluasi pelaksanaan PSBB di Tangerang Selatan. Mulai dari angka penambahan kasus positif Covid-19 dan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan PSBB.

"Kasus itu landai atau tidak, tingkat kepatuhan PSBB-nya. Sampai Sabtu kemarin baru 78 persen angka kepatuhannya masyarakat. Target kita menyentuh 90 persenan," tuturnya.

Untuk diketahui, PSBB Tangerang Selatan jilid kelima berakhir pada Minggu ini. Setelah sebelumnya kembali diperpanjang selama 14 hari sejak Senin (15/6/2020).

Baca Juga: Update corona di Kota Tangerang, tinggal 10 RW yang masuk zona merah corona

Perpanjangan PSBB di Kota Tangerang Selatan bersamaan dengan perpanjangan PSBB di Tangerang Raya yang mencakup wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

Hal itu disepakati dalam rapat virtual yang dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani, dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada Minggu (14/6/2020).

"PSBB masih diperlukan. Saya ingin PSBB lebih ketat lagi," ujar Wahidin dalam siaran pers Pemprov Banten. (Tria Sutrisna)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lakukan Evaluasi Malam Ini, Pemkot Tangsel Akan Putuskan Status PSBB Senin Besok",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru