CLOSE [X]

Panorama Foundation salurkan bantuan APD untuk tenaga medis di Kepulauan Seribu

Selasa, 28 April 2020 | 14:34 WIB   Reporter: Amalia Fitri
Panorama Foundation salurkan bantuan APD untuk tenaga medis di Kepulauan Seribu

ILUSTRASI. Ilustrasi virus corona. Panorama Foundation salurkan bantuan APD untuk tenaga medis di Kepulauan Seribu. REUTERS/Ueslei Marcelino TPX IMAGES OF THE DAY


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak diumumkan kasus perdana pasien positif COVID-19 di Kep. Seribu, Yayasan Panorama Anugerah yang dikelola oleh Panorama Foundation bersama Jakarta Tourism Forum (JTF) menyumbang bantuan medis.

Bantuan berupa baju alat pelindung diri (APD), masker bedah, face shield, sarung tangan dan hand sanitizer akan diserahkan kepada 3 (tiga) puskesmas di Kep. Seribu yakni Puskesmas Kecamatan Kep. Seribu Selatan, Puskesmas Kecamatan Kep. Seribu Utara, dan Puskesmas Kelurahan Pulau Pari.

Baca Juga: Mulai terdampak virus corona, Astra Infra siapkan sejumlah strategi

Donasi dari masyarakat melalui Panorama Foundation akan terus disalurkan untuk penanganan COVID-19. "Sebelumnya, Panorama Foundation juga telah menyerahkan donasi APD kepada tenaga medis khusus penanganan COVID-19 di Kota Kudus, Jawa Tengah," kata AB Sadewa selaku Ketua Yayasan Panorama Anugerah dalam keterangannya.

Sadewa mengatakan pihaknya bersama rekan-rekan yang tergabung dalam JTF juga akan menindaklanjuti permintaan penyediaan fasilitas cuci tangan untuk 10 (sepuluh) pelabuhan di Kep. Seribu.

Beberapa waktu yang lalu, Panorama telah membantu penyediaan fasilitas cuci tangan di Gedung Sapta Pesona Jakarta. Fasilitas cuci tangan juga disediakan oleh THE 1O1 Hotel dibawah manajemen PHM Hospitality yang merupakan salah satu grup usaha Panorama Group.

Baca Juga: Manulife sudah bayar klaim Rp 1,6 miliar terkait Covid-19

"Fasilitas ini ditempatkan di lokasi yang banyak disinggahi masyarakat seperti di pasar tradisional, stasiun MRT, dan kantor-kantor kelurahan," lanjut Sadewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru