Pasar Kebayoran Lama ditutup sementara setelah 14 pedagang positif virus corona

Kamis, 18 Juni 2020 | 06:58 WIB Sumber: Kompas.com
Pasar Kebayoran Lama ditutup sementara setelah 14 pedagang positif virus corona

ILUSTRASI. Pasar di DKI Jakarta


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Wakil Camat Kebayoran Lama Sidik Rayanta mengatakan, pasar Kebayoran Lama akan ditutup mulai Kamis (18/6). 

Penutupan dilakukan setelah 14 pedagang dinyatakan positif Covid-19 usai mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan uji swab di Pasar Kebayoran Lama beberapa hari lalu. 

"Jumlah yang mengikuti swab ada 59 orang, jumlah positif sebanyak 14 orang dan yang negatif sebanyak 45 orang," kata Sidik saat dihubungi, Rabu (17/6). 

Baca Juga: Ada pedagang yang positif Covid-19 di delapan pasar di Jakarta

Dengan adanya kasus positif ini, Pasar Kebayoran Lama akan ditutup selama tiga hari dan akan kembali dibuka pada 20 Juni mendatang. 

Rencananya petugas Palang Merah Indonesia akan melakukan disinfeksi di Pasar Kebayoran Lama pada hari pertama penutupan. "Pengawasan dan penindakan terhadap pelanggar PSBB Transisi tetap berjalan," tambah Sidik. 

Dia berharap penutupan pasar dan penyemprotan disinfektan dapat memotong mata rantai Covid-19 di kawasan pasar. (Walda Marison)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pedagang Dinyatakan Positif Covid-19, Pasar Kebayoran Lama Ditutup Sementara".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru