Jabodetabek

Patung Jenderal Sudirman akan dipasang masker oleh Pemprov DKI Jakarta

Rabu, 19 Agustus 2020 | 12:37 WIB Sumber: Kompas.com
Patung Jenderal Sudirman akan dipasang masker oleh Pemprov DKI Jakarta

ILUSTRASI. Pekerja melakukan perawatan patung Jenderal Sudirman di Jakarta, Senin (16/4). Perawatan tersebut dilakukan agar patung yang menjadi salah satu ikon kota Jakarta itu tetap bersih, terjaga dan terpelihara dari kerusakan yang disebabkan polutan serta cuaca.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah provinsi DKI Jakarta berencana memasang masker di patung Jenderal Sudirman yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Rencana pemasangan masker itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan.

"Kami masih ada rapat di KDH (Biro Kepala Daerah DKI Jakarta), jam 15.00 nanti, nanti diputuskannya di situ, mungkin jadi atau enggaknya. Sudah ada rencananya," kata Satriadi saat dihubungi, Rabu (19/8/2020).

Meskipun demikian, Satriadi tidak dapat menjelaskan lebih lanjut terkait apa tujuan pemasangan masker tersebut.

Baca Juga: Duh! Seorang Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat positif Covid-19

Dia pun tak dapat mengonfirmasi kabar apakah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan terlibat langsung dalam pemasangan masker di patung Jenderal Sudirman.

"Belum tahu, masih tentatif (apakah Anies akan memasang masker di patung Jenderal Sudirman)," katanya.

Menurut Satriadi, pihaknya hanya bertugas menyiapkan peralatan pemakaian masker. "Prinsipnya kalau pemadam kebakaran hanya membantu proses pemasangannya saja. Nanti kita pakai unit tangga, itunya (teknis pelaksanaan) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparekraf)," ucap Satriadi. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Berencana Pasang Masker di Patung Jenderal Sudirman",

 

Editor: Yudho Winarto


Terbaru