Pedagang belum berani jualan, Pasar Tanah Abang ditutup situasional hingga 25 Mei

Kamis, 23 Mei 2019 | 12:09 WIB Sumber: Kompas.com
Pedagang belum berani jualan, Pasar Tanah Abang ditutup situasional hingga 25 Mei


DKI JAKARTA - JAKARTA. Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan kawasan perbelanjaan Pasar Tanah Abang Blok A hingga Blok G ditutup hingga tanggal 25 Mei 2019. Namun, penutupan sementara ini menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. 

"Sejak pagi kita pantau akses ke lokasi masih banyak sisa puing, bekas bakaran ban dan pecahan kaca, karenanya pedagang masih memilih untuk tetap tutup sementara,” kata dia saat meninjau kawasan Pasar Tanah Abang pagi ini, Kamis (23/5). 

Kata Arief, pihaknya tak melarang operasional pasar. Namun para pedagang sendiri yang belum berani beroperasi. Hanya sebagian pedagang sayuran dan daging di Blok G yang mau berjualan. 

Pasar Tanah Abang hingga saat ini masih dijaga ketat mengingat lokasinya dekat dengan kericuhan 22 Mei. Aparat TNI juga bersiaga mengamankan blok pasar. 

“Yang paling penting itu sifatnya koordinasi, baik dengan aparatur dan instansi setempat, begitu kondisi dinilai sudah aman dilalui maka para pedagang akan kita infokan baik dari organisasi dan juga himpunannya,” ujar Arief. 

Arief berharap situasi bisa segera kembali normal agar pedagang bisa berjualan dan mendulang keuntungan selama Ramadhan. 

“Harapan kita dengan pedagang tentunya sama, ini bagaimana agar aktivitas perdagangan pasar bisa berjalan normal, apalagi ini di bulan Ramadhan merupakan titik penjualan tertinggi penjualan bagi pedagang Tanah Abang,” kata dia. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pedagang Belum Berani Jualan, Pasar Tanah Abang Ditutup Situasional hingga 25 Mei"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru