Pegawai LMAN Kemenkeu diduga corona meninggal dunia pekan lalu

Minggu, 29 Maret 2020 | 10:47 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Pegawai LMAN Kemenkeu diduga corona meninggal dunia pekan lalu

ILUSTRASI. A man paints a message on a street after India ordered a 21- day nationwide lockdown to limit the spreading of coronavirus disease (COVID-19) in Mumbai, India March 28, 2020. REUTERS/Francis Mascarenhas TPX IMAGES OF THE DAY


VIRUS CORONA -JAKARTA. Kabar duka dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Salah satu pegawai di Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) bernama  Rezka Hastara meninggal dunia pekan lalu.  Rezka meninggal di tempat tinggalnya di  wilayah Jakarta Pusat. 

Rezka diduga terinfeksi virus corona (Covid-19). "Pemeriksaan hanya dilakukan visum luar sesuai dengan persetujuan keluarga," ujar Rahayu Puspasari,  Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, Kemenkeu, dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (28/3).  Berdasarkan hasil visum luar, kata Rahayu, almarhum dinyatakan terindikasi memenuhi kriteria serta ciri-ciri infeksi Covid-19 atau corona.

LMAN adalah  Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Lebih lanjut, Rahayu mengatakan, segera setelah informasi diterima,  LMAN langsung menuju lokasi dan melakukan penanganan jenazah.

LMAN bekerjasama dengan tim medis dan menghubungi keluarga almarhum. Sesuai prosedur, pemeriksaan lebih lanjut dilaksanakan oleh pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk mengetahui penyebab meninggalnya almarhum.

Untuk mencegah penyebaran lebih lanjut, LMAN langsung mengidentifikasi semua pegawai yang melakukan kontak langsung maupun berada dalam kegiatan yang sama dengan almarhum."Mereka diminta untuk segera melaporkan, memantau kesehatan diri, serta memeriksakan kepada rumah sakit rujukan apabila terdapat gejala yang mengarah kepada Covid-19," kata Puspa, panggilan karib Kabiro Komunikasi LMAN itu.

LMAN mengaku sudah melaksanakan protokol-protokol kese hatan dan langkah yang dibutuhkan dan sesuai dengan instruksi pemerintah, sejak corona atau Covid-19 menyebar di Jakarta. Antara lain,  misalnya, penyemprotan disinfektan gedung dan pemeriksaan suhu tubuh serta pemantauan kesehatan pegawai secara rutin.
LMAN juga terus melaksanakan protokol kesehatan pemerintah serta menerapkan kebijakan Work From Home (WFH).

Kebijakan ini dilakukan agar LMAN dapat tetap memberikan layanan umum dengan menjunjung tinggi pengawasan ketat dan menerapkan nilai kepedulian antar pegawai LMAN dalam pelaksanaannya. Sampai dengan akhir pekan lalu, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia per Sabtu pukul 21.00 WIB mencapai 1.155 orang dengan angka kematian mencapai 102 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Titis Nurdiana

Terbaru