Pelaksana proyek galian kabel yang membuat jalan bergelombang akan dicabut izinnya

Sabtu, 29 Juni 2019 | 10:16 WIB Sumber: Kompas.com
Pelaksana proyek galian kabel yang membuat jalan bergelombang akan dicabut izinnya


INFRASTRUKTUR DAERAH - JAKARTA. Dinas Bina Marga DKI Jakarta telah memberi teguran kepada pelaksana proyek galian kabel PLN yang menimbulkan Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, bergelombang. 

"Sudah dikasih peringatan. Kasih peringatan kalau mengerjakan harus sesuai prosedur," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho, Sabtu (29/6). 

Hari mengatakan, jalan tersebut jadi bergelombang lantaran saat mencari jalur kabel, para pekerja tampaknya terhalang pipa yang ada di dalam tanah. 

"Mungkin di dalam jaringan di dalamnya itu ketemu pipa gas atau pipa PAM itu jadinya nyari jalan yang agak ke atas, makanya mendorong lapisan atas," kata dia. 

Perbaikan jalan itu sudah dilakukan sejak 20 Juni dan semua biaya perbaikan ditanggung pihak yang menggarap proyek tersebut. Jika ke depan para pelaksana proyek galian kabel melakukan kesalahan yang sama, pihaknya tidak segan mencabut izin pengerjaan. 

"Tentunya kan kami akan berikan peringatan SP1, SP2, SP3. Begitu ini kita langsung cabut izinya. Jadi ada tahapannya," ujar dia. 

Jalan bergelombang sempat muncul di Jalan Casablanca yang mengarah ke Tanah Abang, tepatnya di depan Apartemen Puri Casablanca, atau disamping flyover yang mengarah ke Tanah Abang. (Walda Marison)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pelaksana Proyek Galian Kabel yang Bikin Jalan Bergelombang Akan Dicabut Izin Operasinya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru