Jawa Timur

Pelantikan DPRD Jatim Periode 2024-2029, Masyarakat Diajak Aktif Sampaikan Aspirasi

Jumat, 06 September 2024 | 20:28 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Pelantikan DPRD Jatim Periode 2024-2029, Masyarakat Diajak Aktif Sampaikan Aspirasi

Pelantikan DPRD Jawa Timur Periode 2024-2029: Puguh Wiji Pamungkas Ajak Masyarakat Aktif Sampaikan Aspirasi


POLITIK -  JAKARTA.  Sebanyak 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur resmi dilantik pada Sabtu, 31 Agustus 2024, dalam sebuah sidang paripurna yang digelar di Gedung DPRD Jatim, Surabaya. Pelantikan ini menandai dimulainya masa jabatan mereka untuk periode 2024-2029.

Acara pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Kresna Menon, yang mengambil sumpah para anggota dewan berdasarkan Salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4/3452/2024. 

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim.

Baca Juga: Panja RUU Pilkada Sepakati Sejumlah Perubahan Pasal DIM

Di antara anggota DPRD yang dilantik, H. Puguh Wiji Pamungkas, Founder Rumah Sakit Umum Wajak Husada, mewakili daerah pemilihan Malang Raya. 

Puguh, yang merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Malang Raya yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Malang Raya yang telah memilih saya. Ini adalah amanah yang harus saya pertanggungjawabkan,” ujar Puguh, yang juga menjabat sebagai Presiden Nusantara Gilang Gemilang (NGG) dalam keterangan tertulis.

Puguh memperkenalkan tagline "Monggo Sareng Mbangun Jawa Timur" yang diusungnya, menekankan pentingnya kolaborasi dalam pembangunan provinsi yang luas ini. 

Baca Juga: Parlemen Mengabaikan Putusan MK Soal Pilkada

“Pembangunan Jawa Timur tidak bisa dilakukan oleh satu pihak atau partai saja. Semangat bersama ini harus terus dikampanyekan. Mari bersama-sama membangun Jatim dan khususnya Malang agar harapan masyarakat dapat terwujud,” tegas Puguh.

Sebagai bagian dari komitmennya, Puguh telah meluncurkan aplikasi berbasis website, puguhpamungkas.com. Aplikasi ini memungkinkan masyarakat Jawa Timur, terutama Malang Raya, untuk menyampaikan aspirasi mereka secara langsung tanpa perlu login atau registrasi.

“Sebelum dilantik, saya membuat website yang dapat diakses seluruh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka,” jelas Puguh. “Saya berharap, setiap aspirasi yang disampaikan melalui puguhpamungkas.com dapat saya suarakan dan advokasikan.”

Baca Juga: Tuntut Patuhi Putusan MK, Mulai Besok Massa Buruh Demo di DPR dan KPU

Puguh menambahkan bahwa website tersebut juga akan menampilkan gagasan, opini, serta pertanggungjawaban publik terkait aktivitasnya sebagai anggota DPRD. “Website ini akan memvisualisasikan apa yang telah saya kerjakan untuk masyarakat, memastikan bahwa mereka tidak salah memberikan amanah suara mereka kepada saya,” pungkas Puguh.

Selanjutnya: Brantas Abipraya Peringkat 1 Transaksi UMKM di PaDi UMKM Hybrid Expo&Conference 2024

Menarik Dibaca: Chatime Atealier Tawarkan Menu Rasa Jahe, Kolaborasi dengan Acaraki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru