Pemerintah dorong percepatan vaksinasi di lokasi PON dan World Superbike

Senin, 27 September 2021 | 19:12 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Pemerintah dorong percepatan vaksinasi di lokasi PON dan World Superbike

ILUSTRASI. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Pemerintah dorong percepatan vaksinasi di lokasi PON dan World Superbike

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah mendorong percepatan vaksinasi di sejumlah wilayah yang akan menyelenggarakan kegiatan besar.\

Antara lain adalah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua dan World Superbike di Mandalika. Vaksinasi ditargetkan dapat mencapai di atas 60%.

"Ini akan terus didorong agar seluruhnya di atas 60% sesuai arahan presiden," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai rapat terbatas, Senin (27/9).

Airlangga menerangkan vaksinasi di wilayah penyelenggaraan PON Papua telah hampir mencapai target. Dosis pertama di Kabupaten Jatapura 57%, Kerom 53%, Merauke 67%, Mimika 60,4%, dan Kota Jayapura 64,1%.

Sementara untuk lokasi penyelenggaraan World Superbike masih banyak daerah yang vaksinasinya di bawah 60%. Vaksinasi dosis pertama di Kota Mataram sebesar 78%.

Sedangkan di Lombok Tengah 49% Lombok Utara 31%, Lombok Barat 19%, dan Lombok Timur 19,76%. Pemerintah akan berupaya menggenjot vaksinasi tersebut.  "Ini juga akan didorong di atas 60%," ungkap Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tersebut.

Sebagai informasi, PON XX Papua akan diselenggarakan pada 2 Oktober mendatang. Sementara World Superbike akan diselenggarakan pada November 2021 mendatang.

Editor: Noverius Laoli
Terbaru