Pemkot Bogor menggelar simulasi persiapan pembukaan mal

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 18:49 WIB Sumber: Kompas.com
Pemkot Bogor menggelar simulasi persiapan pembukaan mal

ILUSTRASI. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, mulai mempersiapkan pembukaan kembali pusat perbelanjaan atau mal.


KONTAN.CO.ID - BOGOR. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, mulai mempersiapkan pembukaan kembali pusat perbelanjaan atau mal setelah dilarang beroperasi selama lebih dari satu bulan karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menggelar simulasi di dua mal di Kota Bogor, yaitu Mal Botani Square dan Mal BTM Bogor, Sabtu (21/8).

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, simulasi tersebut dibuat untuk mempersiapkan penerapan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan aturan yang berlaku. Meski begitu, Bima belum dapat memastikan kapan mal di Kota Bogor diizinkan kembali beroperasi sebab masih menunggu instruksi selanjutnya dari pemerintah pusat.

"Dalam simulasi ini saya ingin mendengar harapan dan masukan di lapangan seperti apa. Kami menunggu instruksi selanjutnya dan kami berharap mal di Kota Bogor bisa segera dibuka," ungkap Bima.

Baca Juga: Anjungan masih tutup, TMII hanya buka untuk wisatawan yang berolahraga

Bima melihat, sejauh ini para pengelola pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bogor sudah mempersiapkan diri untuk kembali beroperasi. Hal itu, kata Bima, ditandai dengan penerapan prokes yang sudah sangat baik.

Selain itu, sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi untuk memperlihatkan bukti vaksinasi Covid-19 pengunjung juga dilakukan. "Saya lihat angka Covid-19 di Kota Bogor terus membaik dan mal secara keseluruhan sudah siap untuk dibuka. Sekarang PR-nya tinggal kami gencarkan sosialisasi aplikasi Peduli Lindungi dan pemasangan QR Code di sebanyak-banyaknya titik," sebut Bima.

Chief Marketing Communication (Marcom) Mal BTM Bogor, Chatarina Intan mengaku kecewa karena hanya mal di Kota Bogor saja yang belum diizinkan kembali beroperasi. Padahal, kata Intan, pusat-pusat perbelanjaan yang ada di wilayah lain di Jadetabek sudah mulai operasional.

Baca Juga: Catat, ini cara mengubah data yang salah di sertifikat vaksin Covid-19

“Ya pastinya kecewa, karena di wilayah lain sudah beroperasi, hanya di Kota Bogor yang belum. Kami berharap usai perpanjangan PPKM, tanggal 23 Agustus nanti operasional mal sudah diperbolehkan," kata Intan.

"Karena dalam satu bulan terakhir masa PPKM, manajemen BTM terpuruk lantaran anjloknya (jumlah) pengunjung. Hal itu, juga berpengaruh kepada seribu lebih tenant karena tidak bisa maksimal," pungkas Chatarina.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pemkot Bogor Gelar Simulasi Persiapan Pembukaan Mal.
Penulis: Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
Editor: Ivany Atina Arbi

Baca Juga: Penumpang MRT Jakarta meningkat 13,2% sepekan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru