Pemprov DKI Jakarta kerahkan 6.800 satgas kebersihan di malam tahun baru

Jumat, 28 Desember 2018 | 10:10 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Pemprov DKI Jakarta kerahkan 6.800 satgas kebersihan di malam tahun baru

ILUSTRASI. TAHUN BARU MONAS


TAHUN BARU - JAKARTA. Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan 6.800 satuan tugas kebersihan pada malam tahun baru 2019. Dengan dikerahkan petugas kebersihan, diharapkan di hari pertama 2019, Selasa (1/1) pagi seluruh Jakarta bersih dari sisa-sisa perayaan pergantian tahun.

"Petugas ini terdiri dari supir truk sampah, kru, dan regu comot. Kami juga mengerahkan petugas tambahan dari UPK Badan Air untuk membantu di darat dan berkerja sama dengan PPSU kelurahan di wilayah masing-masing,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji melalui siaran pers, Jumat (28/12).

Ribuan petugas tersebut akan membersihkan sampah-sampah mulai pukul 00.30 WIB dan ditargetkan sebelum pukul 06.00 WIB seluruh sampah sudah terangkut. Petugas akan langsung bekerja, setelah perayaan pergantian tahun usai.

"Ketika puncak pergantian tahun terlewati dan acara utama selesai, petugas kami yang dikenal sebagai Pasukan Oranye langsung bergerak di setiap titik lokasi perayaan," ucap Isnawa.

Untuk mempermudah kegiatan penanganan kebersihan, Isnawa mengharapkan begitu usai acara puncak pergantian tahun pedagang kaki lima dan pengunjung yang memarkir kendaraannya di bahu jalan dapat segera meninggalkan lokasi.

"Hal ini yang biasanya menghambat petugas dalam pembersihan wilayah. Kita telah berkordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menertibkan parkir liar dan dengan Satpol PP untuk menertibkan PKL," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru