Pemprov DKI kebut pembangunan 100 RPTRA

Rabu, 24 Mei 2017 | 18:03 WIB Sumber: Kompas.com
Pemprov DKI kebut pembangunan 100 RPTRA


JAKARTA. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan membangun 100 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) pada 2017.

Pembangunan RPTRA tersebut menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Tahun ini sudah ada 186 RPTRA. Kami akan kebut 100 RPTRA lagi, yang 100 tahun ini dari APBD," ujar Djarot di RPTRA Intan, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/5).

Djarot menuturkan, 100 RPTRA yang akan dibangun berlokasi di permukiman padat penduduk. Pemprov DKI Jakarta akan melakukan lelang ulang pembangunan RPTRA tersebut karena spesifikasi yang terlalu tinggi.

"Kemarin itu speknya terlampau tinggi, saya lihat speknya itu barang-barang dari Denmark, misalnya itu. Kemudian CCTV-nya yang 360 derajat itu lho, itu mahal banget, sehingga nanti akan kami turunkan," kata dia.

Saat selesai dibangun, Djarot berharap warga bisa merawat dan menggunakan RPTRA tersebut sesuai fungsinya dengan melakukan berbagai kegiatan positif dan menjadi pusat informasi kegiatan PKK.

"Karena sampai Oktober (menjabat), kami cuma ingin titip saja supaya masyarakat bisa menjaga, mengelola, merawat, serta mendayagunakan keberadaan RPTRA sesuai fungsi RPTRA," ucap Djarot.

Dia juga berpesan agar setiap RPTRA dilengkapi dengan timbangan bayi. Sebab, RPTRA juga bisa digunakan sebagai posyandu. (Nursita Sari)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru