Ahok akan kloning RPTRA Kalijodo di Simatupang

Sabtu, 18 Maret 2017 | 12:20 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok akan kloning RPTRA Kalijodo di Simatupang


JAKARTA. Calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana membangun ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di kawasan Simatupang, Jakarta Selatan, yang serupa dengan RPTRA di Kalijodo. Serupa dalam arti memiliki fasilitas, sarana dan prasarana yang mirip dengan yang ada di Kalijodo saat ini.

"Tahun ini kami mau bangun satu lagi yang kayak Kalijodo, di Simatupang," kata Ahok dalam acara Ahok Show yang disiarkan langsung melalui akun media sosial Ahok pada Jumat (17/3/2017) malam.

Ahok belum menjelaskan lebih lanjut bagaimana konsep detail dari rancangan RPTRA di Simatupang, termasuk di mana lokasi persisnya.

Namun, dia memastikan proses pembangunan RPTRA di sana akan menempuh cara yang sama dengan Kalijodo sebelumnya, yakni melibatkan warga serta komunitas di Jakarta, sehingga bisa diketahui apa yang dibutuhkan oleh mereka di RPTRA tersebut.

Pembangunan RPTRA Kalijodo tidak lepas dari peran sejumlah komunitas di Jakarta yang menginginkan adanya arena olahraga berstandar internasional.

Salah satunya dari komunitas skateboard, yang oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini dibangun salah satu arena skateboard publik tepat di dalam area RPTRA Kalijodo.

(Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru