Pengendara mulai takut langgar ganjil-genap

Kamis, 01 September 2016 | 08:11 WIB Sumber: Kompas.com
Pengendara mulai takut langgar ganjil-genap


JAKARTA. Dibandingkan dengan hari pertama, jumlah mobil yang melanggar di kawasan pembatasan lalu lintas ganjil-genap berkurang. Total awal diberlakukan tercatat 348 unit mobil, sedangkan hari kedua hanya 301 unit.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto menuturkan, terjadi penurunan jumlah tilang di hari kedua. Itu membuktikan, bahwa masyarakat sudah mulai sadar dengan aturan tersebut.

"Jumlah tersebut di dapat dari hasil giat bukti pelanggaran (tilang) pada kawasan ganjil-genap pagi dan sore," ujar Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/8) malam.

Dijelaskan Budiyanto, barang bukti yang berhasil di ambil petugas berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). "SIM jumlahnya 209, sedangkan STNK hanya 92," ucap Budiyanto.

Sementara itu, jumlah personel yang ikut melakukan razia antara pagi dan sore hari berbeda. Pukul 07.00 hingga 10.00 WIB 75 personel, terdiri dari Polantas 45 orang, dan Dishub 30 orang.

Sedangkan sore hari pukul 16.00 hingga 20.00 WIB, jumlahnya lebih sedikit, yaitu 65 personel. Terdiri dari 34 orang Polantas, dan 30 dari Dishub. (Aditya Maulana)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru