Perjalanan Jakarta-Bandung dengan Kereta Cepat Ditempuh Hanya dalam Waktu 20 menit

Senin, 19 Juni 2023 | 12:02 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
Perjalanan Jakarta-Bandung dengan Kereta Cepat Ditempuh Hanya dalam Waktu 20 menit

ILUSTRASI. Kereta Cepat Uji Coba 300 km/jam, JKT-BDG 20 Menit. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.


KERETA CEPAT - JAKARTA. Uji Coba Kereta Cepat Jakarta (KCJB) Bandung dilakukan dengan kecepatan 300 km/jam. 

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Septian Hario Seto mengatakan dengan kecepatan 300 km/jam, perjalanan Jakarta-Bandung degan KCJB bisa ditempuh hanya dalam waktu 20 menit. 

"Dari Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang cuma 20 menit. Laju kereta sangat stabil dan hampir tidak ada goncangan," kata Seto pada Kontan.co.id, Senin (19/6). 

Seto mengatakan operasional KCJB tetap ditargetkan pada 18 Agustus mendatang. Pihaknya mengatakan bahwa proses proyek KCJB berjalan sesuai dengan rencana. 

Baca Juga: Uji Coba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung Tembus 300 Km/Jam

"Target kita 18 Agustus kereta cepat bisa dinikmati masyarakat dengan mendaftar tanpa biaya," pungkas Seto. 

Sebelumnya, Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan secara keseluruhan progres pembangunan proyek KCJB sudah hampir rampung. 

Ia menjabarkan, pembangunan Stasiun Halim saat ini sudah mencapai 92%, berikutnya Stasiun Karawang dan Tegalluar mencapai 93% dan Stasiun Padalarang mencapai 63%. 

KCIC bersama seluruh stakeholder akan terus melakukan percepatan pembangunan dengan tetap mengutamakan keselamatan untuk dapat menyelesaikan proyek strategis nasional ini sesuai target-target yang telah ditetapkan," tutup Emir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru