Permudah pelayanan kepada masyarakat, PTSP goes to mall hadir lagi

Senin, 23 Juli 2018 | 15:02 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Permudah pelayanan kepada masyarakat, PTSP goes to mall hadir lagi

ILUSTRASI. Pelayanan Terpadu PTSP di Kantor Kecamatan


PTSP - JAKARTA. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta kembali menggelar inovasi layanan PTSP goes to mall sepanjang bulan Juli sampai dengan Desember 2018. 

Kegiatan ini merupakan komitmen DPMPTSP DKI Jakarta dalam menghadirkan solusi perizinan bagi warga Jakarta dan peningkatan kualitas pelayanan perizinan dan non perizinan.

Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan PTSP goes to mall telah dimulai pada minggu pertama bulan Juli 2018. Direncanakan sebanyak 126 kegiatan PTSP goes to mall akan hadir di sejumlah mall favorit di Jakarta serta pusat-pusat perbelanjaan.

“Sampai akhir tahun ini, direncanakan 126 kegiatan PTSP goes to mall akan hadir di mall dan pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta pada hari kerja dan bahkan pada akhir pekan,” ujar Edy dalam siaran persnya, Senin (23/7).

Dalam PTSP goes to mall ini, para petugas akan memberikan pelayanan perizinan dan non perizinan, diantaranya izin usaha, izin kegiatan perorangan, izin lingkungan, izin pembangunan, dan lain-lain. 

Edy berharap masyarakat selanjutnya dapat mengurus sendiri keperluan perizinan/non perizinan di 316 service point terdekat yang tersebar di Kelurahan, Kecamatan, Walikota dan Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta tanpa menggunakan pihak ketiga.

Edy menargetkan Indonesia dapat meningkatkan prestasinya dengan masuk top 40 Indeks kemudahan berusaha atau ease of doing business (EoDB) versi World Bank. 

“Kami berharap dengan adanya PTSP goes to mall dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta, serta membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurus keperluan izin/non izinnya sendiri,” jelas Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru