Pertamina jemput bola tukar tabung LPG untuk ASN di Pangkep

Selasa, 27 Juli 2021 | 23:41 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Pertamina jemput bola tukar tabung LPG untuk ASN di Pangkep

ILUSTRASI. Kebutuhan LPG Nasional:

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina Regional Sulawesi bersama Pemda Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mendatangi kantor-kantor Dinas di bawah naungan Pemda Pangkep untuk memberikan Promo Trade In Tabung LPG 3kg ke Tabung LPG Bright Gas pada 23 Juli lalu.

Upaya ‘jemput bola’ tersebut tindak lanjut Surat Edaran Gubernur  Sulawesi Selatan No. 540/533/DESDM tanggal 7 Juni 2021 sebagai upaya distribusi LPG tepat sasaran.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana berpesan agar ASN sebagai teladan di masyarakat tidak membebani rakyat di masa sulit ini.

“ASN digaji dengan uang rakyat, sudah sepatutnya tidak merampas hak masyarakat miskin yang berhak mendapatkan LPG 3kg, kita juga harus menjadi contoh di masyarakat tidak menggunakan produk subsidi,” tutur Syahban sebagaimana dikutip dari siaran pers yang dirlis di laman resmi Pertamina, Selasa (26/7).

Selain Syahban selaku Wakil Bupati Pangkep kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran kepala dinas terkait dan perwakilan Pertamina Sales Area Sulseltra di halaman Kantor Dinas Perdagangan Pangkep.

Baca Juga: PGE dinilai sebagai kandidat terkuat pimpin holding BUMN geothermal

Dalam kegiatan ini, sebanyak 173 ASN dari berbagai Dinas telah menukarkan tabung LPG 3kg nya dan beralih ke Bright Gas baik 5,5 kg maupun 12 kg.

Manajemen Pertamina memastikan, program ‘jemput bola ini akan terus dilanjutkan hingga menyasar ASN di tingkat kecamatan. Bersamaan dengan hal tersebut, Pertamina juga mengadakan promo penukaran tabung has bagi masyarakat umum sampai dengan 31 Juli mendatang.

Saat ini, ada 2 promo yang ditawarkan, yakni Paket 1 Hemat Rp 123.000 untuk penukaran 1 Tabung LPG 3kg  dengan 1 Tabung Bright Gas 5,5 kg serta Paket 2 Hemat Rp 135.000 untuk penukaran 2 Tabung LPG 3kg dengan 1 Tabung  LPG 12 kg.

Unit Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, masyarakat cukup mendownload aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan kode voucher trade in, lalu telepon ke 135 atau kunjungi laman www.pds135.com untuk menukarkan voucher.

“Pesanan akan segera diantarkan oleh Agen resmi Pertamina, sehingga masyarakat tidak perlu repot keluar rumah.” tutur Laode.

Editor: Yudho Winarto
Terbaru