Pertamina Salurkan 14,4 Juta Tabung LPG 3 Kg Hingga H+3 Idulfitri 1445 H

Senin, 15 April 2024 | 09:49 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Pertamina Salurkan 14,4 Juta Tabung LPG 3 Kg Hingga H+3 Idulfitri 1445 H

ILUSTRASI. Petugas melakukan pengisian tabung gas elpiji 3 kg di SPBE Tanjungwangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/3/2024).


SUBSIDI GAS - Pertamina, melalui Pertamina Patra Niaga, siap memenuhi kebutuhan energi pasca Idulfitri 1445 H, termasuk di antaranya dengan menyediakan tambahan stok gas LPG 3 kg.

Mengutip kabarbumn.com, selama Ramadan hingga H+3 Idulfitri, Pertamina telah menambahkan pasokan LPG 3 kg sebanyak 14.4 juta tabung di seluruh wilayah Indonesia. Jumlah ini setara 43 ribu Metrik Ton (MT).

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, mengatakan bahwa tambahan pasokan LPG 3 kg itu dilakukan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat hingga perayaan Lebaran.

Mars Ega juga memastikan bahwa stok di agen dan pangkalan resmi LPG masih dalam kondisi aman.

"Stok di Agen dan Pangkalan resmi LPG 3 kg terpantau aman. Kami mengimbau masyarakat membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi agar mendapatkan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemda," kata Mars Ega di sela-sela pengecekan stok pangkalan di Malang Jawa Timur, hari Senin (15/4).

Baca Juga: Konsumsi BBM Pertamina Capai Puncak H-1 Lebaran, Pertamax Turbo Naik Paling Tinggi

Stok Aman Selama Lebih dari 15 Hari

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, memastikan bahwa stok LPG 3 kg aman berada di atas 15 hari.

Penyediaan tambahan stok ini merupakan salah satu cara Pertamina dalam mengantisipasi lonjakan kebutuhan LPG 3 kg hingga masa libur Lebaran selesai.

Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan 5.027 agen siaga dan pangkalan siaga yang tetap beroperasi saat libur untuk melayani masyarakat.

"Kita terus monitor penambahan alokasi LPG 3 Kg ke daerah yang memang membutuhkan, dan tim lapangan terus melakukan pengecekan berkala di agen dan pangkalan siaga kami," kata Irto.

Demi mengawasi distribusi LPG 3 kg di masyarakat, Pertamina juga membuka Pertamina Call Center 135. Di sana, Anda bisa mendapatkan informasi lokasi pangkalan resmi. Anda juga bisa melapor jika menemukan kendala di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru