Pintu Air Angke siaga 3, waspadai banjir di delapan wilayah Jakarta Barat ini

Selasa, 05 Maret 2019 | 08:01 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Pintu Air Angke siaga 3, waspadai banjir di delapan wilayah Jakarta Barat ini


BANJIR - JAKARTA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan adanya kenaikan tinggi muka air di Pintu Air Angke Hulu, Selasa (5/3) pagi. Berdasarkan informasi di situs BPBD DKI, bpbd.jakarta.go.id, tinggi muka air yang semula berstatus aman, naik satu level menjadi siaga 3 atau waspada mulai pukul 04.00 WIB.

Ketinggian air mencapai 165 sentimeter. BPBD DKI Jakarta memperingatkan potensi banjir di 8 wilayah di Jakarta Barat akibat kenaikan tinggi muka air Pintu Air Angke Hulu.

"Antisipasi wilayah yang kemungkinan akan terdampak, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Duri Kosambi, Kapuk, Kedaung Kaliangke," demikian informasi di akun Twitter @BPBDJakarta.

BPBD DKI Jakarta telah menginformasikan kenaikan tinggi muka air Pintu Air Angke Hulu kepada lurah dan warga di sekitar bantaran Kali Angke untuk mengantisipasi dan mewaspadai potensi banjir. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pintu Air Angke Siaga 3, Waspadai Banjir di 8 Wilayah di Jakarta Barat Ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru