PKS dan Gerindra masih belum sepakat soal wagub DKI Jakarta

Jumat, 15 November 2019 | 15:00 WIB   Reporter: Vendi Yhulia Susanto
PKS dan Gerindra masih belum sepakat soal wagub DKI Jakarta

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI (1/11/2019).


DKI JAKARTA - JAKARTA. Fraksi Partai Keadilan Sejahteta (PKS) DPRD DKI Jakarta meminta Fraksi Gerindra kembali pada kesepakatan awal ihwal cawagub DKI Jakarta.

"Kita berharap kesepakatan itu dijalankan karena sudah disepakati Gerindra dan PKS," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Arifin ketika dikonfirmasi, Jumat (15/11). 

Baca Juga: Anies ingatkan meski Indonesia masuk G-20 tapi ketimpangan dalam negeri masih besar

Gerindra dan PKS menyepakati dua nama kader PKS yaitu Akhmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai kandidat Cawagub DKI Jakarta.

Akan tetapi, Fraksi Gerindra belum lama ini mengajukan empat kadernya sebagai Cawagub yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Ariza Patria.

"Namanya sudah masuk ke DPP PKS, sedang kami pelajari dan pertimbangkan, bisa saja nanti ada salah satu yang diterima, bisa saja ditolak semua oleh PKS," ujar dia.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Wagub DKI akan dilantik sebelum akhir tahun

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman mengatakan, pengajuan empat nama itu adalah langkah-langkah yang diambil Gerindra untuk memecah kebuntuan yang terjadi.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi meminta, segala dinamika dan perkembangan terkait cawagub harus diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat antara dua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru