Sandiaga Uno: Wagub DKI akan dilantik sebelum akhir tahun

Rabu, 23 Oktober 2019 | 07:35 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga Uno: Wagub DKI akan dilantik sebelum akhir tahun

ILUSTRASI. Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tiba untuk menyaksikan sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019 di kediaman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc..


DKI JAKARTA - JAKARTA. Mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan, proses pemilihan calon wakil gubernur DKI Jakarta sudah mengerucut antara PKS dan Gerindra. Sandiaga optimistis menjelang akhir tahun, pendamping Gubernur Anies Baswedan sudah bisa dilantik.

"Sudah ada (calon) antara PKS dan Gerindra. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun sudah ada yang membantu Pak Anies menyukseskan program-program di DKI," kata Sandiaga seusai seminar wirausaha OK OCE di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/10/2019).

Sandiaga sekaligus mengonfirmasi bahwa dirinya tak lagi mencalonkan diri sebagai kandidat wagub DKI.

Baca Juga: Politisi Gerindra: Sandiaga Uno tidak mau kembali menjadi wagub DKI

Sebagaimana diketahui, menjelang Pemilu 2019 Sandiaga mundur dari jabatan wagub DKI karena maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. "Saya sudah putuskan tidak lagi jadi wagub," ujar dia.

Sandiaga ia pun enggan berkomentar soal tarik ulur kursi wagub yang belum ada kepastian, bahkan hingga anggota DPRD yang baru telah dilantik. Meskipun tidak berada di pemerintahan, Sandiaga mengaku akan terus aktif dalam pengembangan perekonomian rakyat.

Baca Juga: Sudah dua tahun tanpa wakil gubernur, Anies merasa kerepotan

Salah satunya melalui program OK OCE dengan memasarkan produk UMKM serta penyaluran modal usaha.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Uno Prediksi Wagub DKI Akan Dilantik sebelum Akhir Tahun"
Penulis : Kontributor Pangkalpinang, Heru Dahnur
Editor : Farid Assifa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru