PKS Usung Ahmad Syaikhu Lawan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Selasa, 27 Agustus 2024 | 19:14 WIB   Reporter: Dadan M. Ramdan
PKS Usung Ahmad Syaikhu Lawan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

ILUSTRASI. PKS dan Partai NasDem secara resmi mengusung pasangan cagub dan cawagub Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibe di Pilgub Jabar.


PILKADA 2024 - JAKARTA. Calon lawan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilgub Jawa Barat (Jabar) akhirnya terungkap. PKS dan Partai NasDem secara resmi mengusung pasangan calon cagub dan cawagub Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibe di Pilgub Jabar 2024. 

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) Saan Mustopa mengakui bahwa partainya berkoalisi dengan PKS mengusung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibe di Pilgub Jabar.

"Antara pak Syaikhu dan pak Ilham Habibie mudah-mudahan tidak ada perubahan yang mendadak. Tapi kalau Nasdem sudah memutuskan untuk berkoalisi dengan PKS di Pilgub Jabar," ungkapnya di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (27/8/2024).

Baca Juga: Pramono Anung dan Rano Karno akan Daftar Pilkada Jakarta 2024

Menurut Saan, pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibe akan langsung didaftarkan ke KPUD Jabar di hari terakhir pendaftaran pada 29 Agustus 2024. "Tidak ada deklarasi," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu digadang-gadang maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024 sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Hal itu dilontarkan politisi PKS Tiffatul Sembiring lewat cuitannya di akun media sosial X.

Tifatul menyampaikan bahwa PKS akan mengusung calon sendiri di Pilkada Jawa Barat 2024. Selain itu, PKS juga akan berkoalisi dengan Partai Nasdem. “Bismillah…Mohon doa dan restu tweeps budiman semua..Untuk Jawa Barat,” tulis Tifatul melalui akun @tifsembiring.

Dalam poster yang dilampirkan Tifatul, tampak foto Syaiku dan Ilham mengenakan jas. Di bagian bawahnya tertulis calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat 2024–2029. 

Baca Juga: PDI Perjuangan Bakal Usung Risma di Pilkada Jatim 2024

 

 

Selanjutnya: KPK Akan Klarifikasi Kaesang Pangarep Soal Penggunaan Jet Pribadi

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (28/8) Hujan Lebat, Provinsi Ini Siaga Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru