Jawa Timur

PDI Perjuangan Bakal Usung Risma di Pilkada Jatim 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 | 17:09 WIB   Reporter: kompas.com
PDI Perjuangan Bakal Usung Risma di Pilkada Jatim 2024

ILUSTRASI. Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan keterangan kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (30/4/2021). Ketua DPP PDI-P Said Abdullah mengonfirmasi akan mengusung Tri Rismaharini di Pilkada Jatim 2024.


PILKADA - JAKARTA. Ketua DPP PDI-P Said Abdullah mengonfirmasi bahwa partainya akan mengusung mantan Wali Kota Surabaya sekaligus Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Hal ini disampaikan Said usai dikonfirmasi soal beredarnya tiga nama yang akan diumumkan PDI-P, salah satunya untuk Jatim adalah Risma.

"Kalau Jawa Timur Ibu Risma, insya Allah confirm," kata Said saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024). Soal wakilnya, Said tidak menjawab secara gamblang.

Ia menegaskan bahwa sosok calon wakil gubernur pendamping Risma masih dibicarakan.

Baca Juga: Ini Plus Minus Kalau PDIP Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

"Wakilnya, masih dalam proses pembicaraan untuk sampai pada tahap menjadi cawagub mendampingi Mbak Risma," ujar dia.

Said juga membenarkan bahwa PDI-P akan mengumumkan Pilkada Jatim pada hari esok. Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini kemudian ditanya dengan siapa PDI-P berkomunikasi untuk mengusung Risma.

Kata Said, partainya mengajak serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkomunikasi mengusung Risma. Namun, ini bukan mengonfirmasi apakah calon wakil pendamping Risma berasal dari PKB.

"PKB iya, para alim, para kiai, para tokoh masyarakat. Kan enggak bisa berbicara di internal terus-menerus, enggak bisa, kita memerlukan berbagai elemen masyarakat untuk diajak bicara," pungkasnya.

Baca Juga: KPU Bakal Perpanjang Waktu Pendaftaran 3 Hari Jika Hanya 1 Paslon yang Mendaftar

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PDI-P Bakal Usung Risma pada Pilkada Jatim, Besok Diumumkan", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/08/27/15425881/pdi-p-bakal-usung-risma-pada-pilkada-jatim-besok-diumumkan.

Selanjutnya: Kopi Kenangan di HUT ke-7 Umumkan Pencapaian & Rencana Ekspansi ke Filipina & India

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (28/8) Hujan Lebat, Provinsi Ini Siaga Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru