Prabowo Silaturahim dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta

Senin, 02 Mei 2022 | 15:01 WIB Sumber: Kompas.com
Prabowo Silaturahim dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, saat silaturahmi pada momen hari pertama Idulfitri di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.


KONTAN.CO.ID -  YOGYAKARTA. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta, untuk bersilaturahim dengan Presiden Joko Widodo. 

Prabowo Subianto datang bersama putranya, Didit Hediprasetyo. "Siang hari ini saya mendapat tamu Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahim di hari yang Fitri ini," ujar Jokowi, di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, pada Senin (2/5/2022). 

Di dalam pertemuan silaturahim di Istana Kepresidenan Gedung Agung, Jokowi mengaku banyak berbincang-bincang dengan Prabowo. 

Topik yang diperbincangan mengenai hal-hal yang ringan. Jokowi mengungkapkan, dalam silaturahim tersebut, tidak membicarakan tentang politik dan ekonomi. 

Baca Juga: Rayakan Idul Fitri, Jokowi Himbau Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

"Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi dan juga saling bermaaf-maafan, yang paling penting itu. Dan juga makan opor bersama-sama, itu saja," kata Jokowi. 

Sementara, Prabowo mengungkapkan, kedatanganya bersama Didit ke Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta untuk bersilaturahim dengan Presiden Joko Widodo beserta keluarga.   

Sudah menjadi tradisi, kata dia, di hari pertama Idul Fitri bersilaturahim dengan Presiden. 

"Saya mendapat kehormatan diterima pagi hari ini, juga tadi Ibu Iriana dan Mas Kaesang menerima kami dan saya dan Mas Didi. Kemudian, kami berbincang-bincang secara ringan kami sama-sama cocok tinggal di Bogor," ujar dia. 

Baca Juga: Ucapkan Selamat Idul Fitri, Kapolri: Perkokoh Persaudaraan Wujudkan Indonesia Tangguh

Prabowo mengungkapkan disuguhi beberapa menu makanan. Bahkan, ada dua jenis opor yang disajikan. 

"Dan saya kira ya intinya itu tadi juga selain itu saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor. Ada dua macem ya Pak, opornya tadi," pungkas dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Silaturahim dengan Presiden Jokowi, Prabowo: Saya Tadi Makan Bakso dan Tempe Bacem"
Penulis : Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Editor : Robertus Belarminus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru