Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini, Rabu (10/4): Waspada Hujan Siang Har

Rabu, 10 April 2024 | 06:00 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini, Rabu (10/4): Waspada Hujan Siang Har

ILUSTRASI. Warga berfoto di Jl Margo Utomo yang ditutup di Yogyakarta, Rabu (7/7/2021).


PRAKIRAAN CUACA JOGJA - Jogja tentu akan sangat ramai di musim liburan ini. Perlu diperhatikan, BMKG memprediksi akan turun hujan dari siang hingga malam hari.

Intensitas hujan di pulau Jawa sepertinya masih cukup tinggi hingga masa Lebaran ini. Tidak terkecuali di Yogyakarta alias Jogja.

Prakiraan cuaca Jogja hari ini, yang disusun oleh BMKG, juga masih menunjukkan adanya hujan ringan dengan durasi cukup panjang.

Baca Juga: Perlancar Arus Mudik, Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo Siap Difungsionalkan

BMKG mencatat, langit berawan masih bisa Anda rasakan setidaknya pada pukul 07:00 WIB. Suhu udara pun masih cukup nyaman di angka 25 derajat Celcius.

Sayangnya, cuaca tenang ini mungkin hanya akan bertahan hingga tengah hari. Awan putih mulai menjadi gelap dan hujan ringan mulai turun.

BMKG memprediksi hujan ringan sudah akan turun setidaknya pada pukul 13:00 WIB disertai dorongan angin dengan kecepatan hanya 10 km/jam.

Hujan di siang hari ini akan membuat suhu udara sedikit naik ke angka 26 derajat Celcius. Menghabiskan waktu libur Lebaran di rumah sepertinya bisa jadi pilihan tepat.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Hotel Bintang 4 Jogja Harga Under Rp 1 Juta

Prakiraan cuaca hari ini untuk wilayah Jogja juga menunjukkan bahwa hujan ringan masih akan bertahan hingga malam hari. 

Hujan masih terjadi setidaknya pada pukul 19:00 WIB, dengan suhu mulai turun ke angka 24 derajat Celcius. Langit berawan diprediksi mulai kembali ketika pergantian hari.

Itu dia prakiraan cuaca Jogja hari ini oleh BMKG. Meski kondisi asli bisa berbeda, data di atas jelas bisa dijadikan acuan sebelum menyusun kegiatan

Selanjutnya: Promo KFC Hampers Sambut Lebaran April 2024, Paket Ayam-Nasi dan Totebag KFC

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Hari Ini (10/4) Hujan Lebat & Petir di Provinsi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru