Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini, Kamis (11/4): Langit Cerah Berawan

Kamis, 11 April 2024 | 06:00 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini, Kamis (11/4): Langit Cerah Berawan

ILUSTRASI. Warga melintas di depan Gedung Lawang Sewu yang merupakan landmark Kota Semarang dan Jawa Tengah, Minggu (6/6/21).


PRAKIRAAN CUACA SEMARANG - Dalam nuansa Idulfitri ini, prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Kota Semarang terlihat cukup baik. Langit cenderung berawan, namun potensi hujan juga tetap ada.

Prakiraan cuaca Semarang hari ini, Kamis (11/4), sepertinya akan terasa nyaman dari pagi hingga siang hari. Setelahnya, Anda perlu mewaspadai adanya hujan ringan hingga petang.

Langit cerah berawan bisa terlihat setidaknya sejak pukul 07:00 WIB. Suhu udara 26 derajat Celcius akan menemani pagi Anda di Semarang hari ini.

Baca Juga: Pendaftaran Taruna Akpol Tahun 2024 Dibuka, Pahami Syarat dan Cara Daftarnya

Kondisi ini tenang ini sepertinya akan bertahan hingga lewat tengah hari. BMKG memprediksi, hujan ringan akan mengguyur Semarang.

Hujan ringan kemungkinan akan terjadi setidaknya pada pukul 13:00 WIB. Hujan ringan ini akan datang dibarengi dengan suhu yang cukup tinggi, 33 derajat Celcius.

Hujan dan hawa panas ini tentu akan terasa sangat tidak nyaman, apalagi jika Anda memiliki banyak agenda Lebaran di luar rumah.

Baca Juga: Arus Mudik Lebaran 2024: Terminal Kampung Rambutan Terpantau Ramai

Hujan sepertinya mulai reda pada sore hari. Langit berawan akan kembali muncul setidaknya pada pukul 19:00 WIB. Suhu udara pun kembali normal di angk 26 derajat Celcius.

Secara umum, prakiraan cuaca Semarang hari ini terlihat cukup bersahabat hingga siang hari. Hujan di siang hari mungkin akan jadi sedikit penghambat aktivitas.

Sebagai catatan, prakiraan cuaca BMKG tentu bisa sangat berbeda dengan kondisi asli di lapangan. Tapi, tentu tidak ada salahnya menjadikan prakiraan ini sebagai acuan untuk menyusun rencana.

Selanjutnya: Buka Lagi Hari Ini, Catat Jam Operasional Monas Selama Libur Lebaran 2024

Menarik Dibaca: Jangan Dibuang, Ini 4 Manfaat Makan Kentang Bareng Kulitnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru