Progres Pembangunan Istana di IKN Capai 29%

Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:40 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Progres Pembangunan Istana di IKN Capai 29%

ILUSTRASI. On The Track, Pembangunan Istana di IKN Capai 29%. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.


IKN NUSANTARA - JAKARTA. Juru Bicara Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Troy Pantouw mengatakan, pemerintah terus mempercepat pembangunan IKN. 

Troy mengatakan, pembangunan IKN saat masih on teh track. Di mana untuk istana presiden dan wakil presiden sendiri progresnya sudah mencapai 28% hingga 29%. 

"Pembangunan istana ya sudah sekitar 28 29% lah kurang lebih seperti itu. Untuk progres keseluruhan sekitar 38%. Bahkan boleh dikatakan melebihi dari apa namanya target-target yang ada," kata Troy dalam Dialektika Demokrasi, Selasa (17/10).

Baca Juga: Sugianto Kusuma alias Aguan Beberkan Rencana Investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Bulan lalu sudah mulai dilakukan ground breaking proyek di IKN seperti Hotel, Rumah Sakit hingga training center PSSI. Nantinya awal November rencananya akan dilakukan ground breaking untuk proyek lainnya.

"Dua bulan ke depan ini kita akan bersama-sama melihat tadi saya sebutkan itu ada beberapa ground breaking. Nah ground breaking itu akan membangun fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan," kata Troy.

Adapun fasilitas yang dibutuhkan untuk membangun sebuah kota mulai dari rumah sakit, pendidikan, perdagangan, hunian bahkan hingga fasilitas di sektor kesenian/budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru