kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45736,73   34,31   4.88%
  • EMAS931.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Putra KH Hasyim Muzadi meninggal karena kecelakaan di Tol Pandaan-Malang


Rabu, 18 Desember 2019 / 12:32 WIB
Putra KH Hasyim Muzadi meninggal karena kecelakaan di Tol Pandaan-Malang
ILUSTRASI. ilustrasi kecelakaan lalu lintas.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MALANG. Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan H Hilman Wajdi, putra tokoh Nahdlatul Ulama (NU) alm. KH Hasyim Muzadi terjadi di Tol Pandaan- Malang, Rabu (18/12/2019) sekitar pukul 3.00 WIB. Akibatnya, Hilman Wajdi atau akrab disapa Gus Hilman meninggal dunia. 

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim mengatakan, kecelakaan terjadi di Tol Pandaan-Malang kilometer 62-63 arah Pandaan-Malang, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. 

Saat itu, mobil Kijang Innova dengan nomor polisi N 1261 DX yang ditumpangi Gus Hilman melaju ke arah Malang. Mobil itu dikemudikan oleh Moh Izza Arroziq, warga Desa Kedungbunder, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. 

Baca Juga: KH Hasyim Muzadi dianugerahi tanda kehormatan

Mobil tersebut berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya dengan melintas di lajur lambat. Naas, saat melintas di lajur lambat itu terdapat truk dengan nomor polisi BK 8006 DV yang berjalan searah. Mobil itu lalu menabrak truk itu dari belakang. 

Truk tersebut dikemudikan oleh Pujiarno (43) warga Desa Pendowolimo, Kabupaten Lamongan. “Semula kendaraan Kijang Innova berjalan dari arah utara ke selatan di lajur lambat dengan kecepatan tinggi mendahului kendaraan lain yang berjalan di lajur cepat. Sesampainya di TKP, karena kurang menjaga jarak sehingga menabrak truk yang berjalan searah di lajur lambat dari belakang,” kata Bayu melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com. 

Baca Juga: Presiden: Hasyim Muzadi ulama yang menyejukkan

Bayu mengatakan, Gus Hilman yang merupakan pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Hikam, Kota Malang mengalami luka di bagian kepala serta lecet di tangan kanan kemudian meninggal dunia. 

“Mengalami luka robek pada kepala belakang, telinga dan hidung keluar darah, tangan kanan lecet. Dibawa ke RS Lawang Medika, Kabupaten Malang,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal"
Penulis : Kontributor Malang, Andi Hartik
Editor : Khairina




TERBARU

Close [X]
×