QNET dan Kolaborasi Indonesia bekerja sama percepat vaksinasi di Jakarta

Kamis, 02 September 2021 | 10:02 WIB   Reporter: Noverius Laoli
QNET dan Kolaborasi Indonesia bekerja sama percepat vaksinasi di Jakarta

ILUSTRASI. Vaksinasi Covid-19 di Jakarta


VAKSIN CORONA -  JAKARTA. QNET Indonesia dan Kolaborasi Indonesia bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan vaksinasi untuk warga yang bertempat tinggal di Kelurahan Grogol Utara Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan selama 2 hari, 28 - 29 Agustus 2021. 

Pemilihan daerah di Jakarta untuk dijadikan sentra pelaksanaan vaksin karena Jakarta masih menjadi perhatian dan patokan dalam program percepatan herd immunity di Indonesia. Pelaksanaan program vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat umum yang memilik KTP atau berdomisili di Kelurahan Grogol Utara.

General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko, menyampaikan bahwa pihak swasta atau perusahaan, sangat penting keberadaannya dalam program herd immunity di Indonesia.

QNET adalah perusahaan penjualan langsung yang sangat concern dalam kegiatan-kegiatan bertema sosial dan kesehatan, tentunya akan lebih sukses apabila program itu bekerja sama dengan aparat pemerintah daerah, instansi kesehatan, TNI, Polri dan tentu saja dengan yayasan atau NGO.

Baca Juga: Vaksinasi terus berjalan, masker tetap digunakan

“Kolaborasi ini sejalan dengan semangat RYTHM dari QNET dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia melalui vaksinasi. Filosofi QNET tentang RYTHM, 'Raise Yourself To Help Mankind' adalah kekuatan pendorong QNET yang berfokus pada pemberdayaan orang dan komunitas sehingga mereka memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan. Kami berharap dengan tetap setia pada semangat RYTHM dan terus memberikan kembali kepada mereka yang membutuhkan, kami dapat memberikan dampak positif yang langgeng di hati banyak orang," ujar Ganang Rindarko dalam keterangannya, Rabu (1/9).

Di kesempatan yang sama Wa Ode Nurhayati dari Kolaborasi Indonesia menyatakan warga setempat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilakukan selama 2 hari dengan jenis vaksin sinovac dosis dua dan Astra Zenneca dosis satu. Dari sekitar 2.045 pendaftar, yang berhasil lolos pemeriksaan untuk divaksin adalah 1.480 warga, dan ini melebihi target karena sebelumnya QNET dan Kolaborasi Indonesia menargetkan 1.000 vaksin.

“Antusiasme warga melakukan vaksinasi ini menunjukkan bahwa masyarakat ingin kondisi ini segera berlalu dan kembali dapat hidup normal seperti sebelum adanya covid 19, pihak penyelenggara Kolaborasi Indonesia yang mengatur teknis pelaksanaan vaksinasi. Selain itu, peserta vaksin juga akan mengikuti doorprize dimana jika beruntung akan mendapatkan hadiah menarik yang disediakan oleh QNET dan Kolaborasi Indonesia,” tambah Wa Ode Nurhayati.

Lurah Grogol Utara Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Sariman, mengatakan, selama dua hari, warga Grogol Utara cukup antusias datang ke sentra vaksin yang berlokasi di SD 09 Grogol Utara. 

Baca Juga: Pergerakan Bursa Asia kembali bervarasi di pagi ini (2/9)

"Kami mengucapkan terima kasih kepada QNET dan Kolaborasi Indonesia yang sudah berkolaborasi dalam vaksinasi ini. Semoga vaksinasi untuk mempercepat terciptanya herd immunity di kelurahan Grogol Utara," ucap Sariman.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan 5M, dan juga penyelenggara lainnya Puskesmas Grogol Utara, Kelurahan, Satgas Covid 19 Kelurahan Grogol Utara, Karang Taruna, Kamtibnas dan FKDM (forum kewaspadaan dini masyarakat). Masing-masing kelompok ini bertugas masing-masing di bagian pendaftaran, input data, penyerahan sertifikat, kebersihan dan lainnya. 

Selanjutnya: Vaksin Covid-19 Moderna di Jepang terkontaminasi partikel stainless steel

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru