Railink menyetop kereta bandara Stasiun Bekasi-Bandara Soekarno Hatta

Senin, 09 September 2019 | 10:49 WIB Sumber: Kompas.com
Railink menyetop kereta bandara Stasiun Bekasi-Bandara Soekarno Hatta

ILUSTRASI. Kereta api bandara


KERETA BANDARA - JAKARTA. PT Railink menyetop operasional kereta api bandara rute Stasiun Bekasi-Bandara Soekarno Hatta mulai Minggu (8/9). Penghentian operasional ini disebut belum tetap alias membuka kemungkinan dioperasikan kembali pada masa mendatang.

"Betul, mulai Minggu (8 September 2019) kemarin, kereta bandara dari Stasiun Bekasi sudah dihentikan operasionalnya," ujar Humas PT Railink, Dyah Suryandari saat dihubungi Kompas.com, Senin (9/9).

Diah menyebut, keputusan ini bertujuan mengoptimalkan operasional KA Bandara di Stasiun Manggarai.

Baca Juga: Kereta Bandara Solo rute Solo Balapan-Bandara Adi Soemarmo beroperasi Oktober

Ke depan, lanjut dia, Stasiun Manggarai bakal difungsikan sebagai hub atau pusat perjalanan KA Bandara. "Kami melihat kondisi ke depannya, apakah nantinya kembali beroperasi ke Bekasi atau tidak," kata Dyah.

Pada Juli 2019 lalu, PT Railink memperpanjang diskon 50 persen lebih tarif KA Bandara, termasuk dari dan ke Stasiun Bekasi, hingga 31 Agustus 2019. Tarif KA Bandara rute Stasiun Bekasi-Soekarno Hatta (PP) hanya Rp 50.000.

Selain menyetop operasional dari dan ke Bekasi, PT Railink turut menghapus pemberangkatan KA Bandara dari Stasiun BNI City pukul 04.51 WIB, dari stasiun Duri pukul 05.06 WIB, dan dari stasiun Batu Ceper pukul 05.25 WIB.

Baca Juga: Pembangunan jalur kereta api ke Bandara YIA ditargetkan selesai di 2020

Di sisi lain, PT Raillink turut memperbarui sejumlah jadwal pemberangkatan untuk optimalisasi tadi. Kereta Bandara Soekarno-Hatta menuju Jakarta berangkat pada pukul 22.50 WIB.

Sementara itu, pemberangkatan dari Batu Ceper menuju Soekarno-Hatta pada pukul 23.03 WIB, serta dari Duri menuju Soekarno-Hatta pada pukul 23.26 WIB. (Vitorio Mantalean)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kereta Rute Stasiun Bekasi-Bandara Soekarno Hatta Tak Lagi Beroperasi ",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru