Ratusan jembatan di Lebak dalam kondisi rusak

Jumat, 08 Desember 2017 | 15:22 WIB   Reporter: Abdul Basith
Ratusan jembatan di Lebak dalam kondisi rusak


INFRASTRUKTUR DAERAH - LEBAK. Ratusan jembatan di Kabupaten Lebak, Banten dalam kondisi tidak layak untuk digunakan. Tercatat 60% kondisi jembatan rusak atau sekitar 588 jembatan.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menuturkan banyaknya jembatan di Lebak lantaran dilalui tiga sungai strategis. Iti bilang tiap tahunnya dialokasikan empat jembatan besar yang bisa dilalui mobil dan 12 jembatan gantung.

Berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengalokasikan dana untuk membantu pembangunan jembatan. Tahun 2018 Provinsi Banten mengalokasikan dana untuk jembatan gantung sebanyak 30 unit.

Sebelumnya bila jembatan gantung dalam kondisi rusak, masyarakat menyeberang menggunakan rakit. Penyeberangan dilakukan untuk berbagai kegiatan seperti sekolah dan belanja.

Selain jembatan terdapat berbagai proyek strategis yang dibangun di Lebak. Di antaranya adalah pembangunan pabrik semen, jalan tol, dan jalur kereta api.

Pembangunan tersebut diharapkan dapat mengembangkan ekonomi masyarakat Lebak. "Pembangunan diharapkan dapat mengembangkan ekonomi masyarakat," jelas Iti, Jumat (8/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru