Ricuh angkutan Tangerang, 21 orang diamankan

Jumat, 10 Maret 2017 | 21:23 WIB Sumber: Kompas.com
Ricuh angkutan Tangerang, 21 orang diamankan


TANGERANG. Polres Metro Tangerang sejak Rabu (8/3/2017) mengamankan total 21 orang yang diduga terlibat kericuhan dan bentrok antara sopir angkot dengan pengemudi ojek online di Kota Tangerang. Mereka yang diduga terlibat dan menyebabkan kericuhan diamankan polisi secara bertahap.

"Kami masih memeriksa mereka semua. Totalnya ada 21 orang, tiga yang diamankan pada hari Rabu disusul dengan 18 lagi hari Kamis (9/3/2017)," kata Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan di Mapolres Metro Tangerang, Jumat (10/3/2017).

Harry menjelaskan, dari 21 orang yang diamankan belum ada yang ditetapkan menjadi tersangka. Pemeriksaan masih berlangsung selama 1 kali 24 jam sejak mereka diamankan. Jika tidak terbukti, mereka yang ditahan akan dibebaskan.

Harry menegaskan, penyidik masih bekerja sekaligus mencari informasi bagaimana kericuhan bisa terjadi.

Awalnya, kericuhan bermula dari unjuk rasa sopir angkot di bawah naungan Organda Kota Tangerang sejak Rabu pagi. Mereka protes terhadap keberadaan layanan transportasi berbasis aplikasi atau online yang spesifik menyasar pada taksi online.

Namun, keadaan di lapangan kemudian berkembang, di mana sopir angkot terlibat gesekan dengan pengemudi ojek online. Gesekan pun berubah jadi bentrokan yang terjadi di beberapa titik, terutama ketika seorang driver GrabBike bernama Ichtiyarul Jamil (21) ditabrak secara sengaja oleh sopir angkot berinisial SBH (22).

(Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru